LSM KANE Gelar Sosialisasi & Monitoring Pembagian BLT di Kecamatan Botang Lomang -->

Header Menu

LSM KANE Gelar Sosialisasi & Monitoring Pembagian BLT di Kecamatan Botang Lomang

Thursday, January 27, 2022


LABUHA,MATALENSANEWS.com - Dewan Pengurus Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Kalesang Anak Negeri (KANE) Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) sosialisasi sekaligus memonitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke sejumlah Desa.


Kegiatan yang di lakukan LSM-KANE untuk mensosialisasikan sekaligus memonitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) agar benar benar tersalur langsung ke masyarakat yang wajib menerima. 


Menurut Risal Sangaji Selaku Ketua Dewan Pengurus (DPC) LSM-KANE itu, pada sejumlah Awak Media bahwa kegiatan tersebut di lakukannya di mulai pada hari Sabtu 22 Januari 2022,


Kegiatan sosialisasi dan menitoring bantuan langsung tunai (BLT) Dana Desa (DD) yang kami lakukan sudah hampir seminggu dan kami sudah menjangkau ada delapan desa di Kecamatan Kepulauan Botang Lomang (Halsel)." Kata (Risal). Kamis, 27 Januari 2022.


Kata Risal, desa desa yang telah terlaksana antaranya;

-  Desa / kampung Sawanakar

-  Desa / kampung Bajo

-  Desa / kampung Tanjung Obit

-  Desa / kampung Prapakanda

-  Desa / kampung Toin

-  Desa / kampung Kampung Baru

-  Desa / kampung Batutga

-  Desa / kampung Paisumbaos.


Risal mengatakan bahwa kegiatan yang ia lakukan karena penyaluran BLT menggunakan dana desa itu, masi banyak masyarakat yang mengeluh terkait dengan pembagian bantuan BLT.


Kadang oknum oknum yang tidak bertanggung jawab mencoba memain mata dengan adanya bantuan BLT, serta memanupulasi data penerima sehingga wajib terima tidak diberikan tetapi Namanya tercantum dalam laporan pertanggung jawab Desa." Ungkap (Risal)


Lanjut dia. Untuk itu LSM-KANe melakukan kegiatan menitoring dan sosialisasi ke masyarakat Desa setempat.


Risal juga meminta Pemerintah Daerah agar sistem kontrol terkait dengan penyaluran BLT di tahun 2022 ini, lebih di perketan sehingga masyarakat dapat tersentu dan menikmati bantuan yang di berikan pemerintah pusat.

Karena dengan adanya Pandemik covid 19 dapat membantu memutuskan tali kemiskinan bagi masyarakat yang ada di Desa Desa." Pinta (Risal).


Selang waktu juga di sampaikan Pembina LSM-KANe Bapak Kader Samual  Bahwa pemerintah dapat mengawasi dan menitoring penyaluran BLT di setiap desa agar membantu masyarakat yang berhak dapat menerimanya." Harap (Kader). Press rilis tim di Halsel melalui pesan via aplikasi Wasthapp pada Media ini, Kamis 27/1/2022.


( Jek/Redaksi)