Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 05 Januari 2022, 1:25:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-05T06:25:27Z
BERITA POLISINEWS

Melalui Zoom Meeting Kapolri Pantau Vaksinasi Serentak Anak Usia 6-12 Tahun Polres Salatiga

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka mempercepat program vaksinasi khususnya bagi Anak Usia 6-11 Tahun, seluruh menggelar vaksinasi serentak di seluruh wilayah Indonesia, yang dipantau secara langsung oleh Kapolri melalui zoom meeting, untuk Polres Salatiga Polda Jateng dilaksanakan di SD Negeri 02 Blotongan Sidorejo Salatiga dengan target 130 anak, Rabu 05/01/2022.


Kapolres Salatiga yang turut memantau langsung pelaksanaan vaksinasi menyampaikan bahwa vaksinasi ini merupakan wujud bakti Polri kepada masyarakat khususnya anak usia 6-11 tahun, guna menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal agar Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dapat berjalan lancar, aman dan nyaman.


"Vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk kontribusi Polri Polres Salatiga dalam  menyukseskan program vaksinasi nasional, yang ditujukan untuk anak usia 6-11 tahun", ucap AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Lebih lanjut Kasi Dokkes Polres Salatiga menyatakan bahwa vaksinasi di sekolah-sekolah akan terus dilaksanakan  dalam rangka percepatan vaksinasi nasional, untuk saat ini 130 dosis 1 di SD Negeri 02 Blotongan, untuk jadwal selanjutnya akan kita sampaikan sambil berkoordinasi dengan pihak sekolah dan daerah yang rawan penyebaran Covid-19, jelas Ipda dr. M  Abdul Rochman.



Azwil salah seorang siswa yang selesai divaksin menyampaikan ternyata vaksin gak sakit, setelah vaksin juga tidak terasa apa-apa, enak divaksin Pak Polisi, ungkapnya


Kapolres Salatiga disela melakukan pemantauan  menyampaikan bahwa dalam rangka menciptakan herd immunity atau kekebalan komunal salah satu upayanya adalah dengan percepatan vaksinasi khusus bagi anak usia 6-11 tahun,  Polres Salatiga secara Nasional telah melebihi target namun demikian akan terus berupaya maksimal dalam percepatan vaksinasi nasional dengan sasaran anak usia 6-11 Tahun, dengan langsung menggandeng Pihak Sekolah Dasar untuk kita laksanakan Vaksinasi, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.(Wahyu Nugroho/ Humas)