Meminimalisir Kecelakaan Kerja, Kanit Binmas Polsek Patean Gelar Sosialisasi di CV BKS -->

Header Menu

Meminimalisir Kecelakaan Kerja, Kanit Binmas Polsek Patean Gelar Sosialisasi di CV BKS

Wednesday, January 26, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Kanit Binmas Polsek Patean IPDA Imam Wasito melaksanakan kegiatan Sambang Kamtibmas dengan menyambangi CV BKS untuk koordinasi terkait safety kepada karyawan dalam hal meminimalisir kecelakaan kerja ataupun terjadinya kebakaran pabrik, Rabu (26/1/2022).


Dalam arahannya Kanit Binmas Polsek Patean IPDA Imam Wasito bersama anggota Bhabinkamtibmas Polsek Patean menjelaskan, "Sosialisasi ini dalam rangka menanggulangi serta meminamilisir adanya kecelakaan kerja bagi karyawan agar selalu memperhatikan kondisi maupun tahapan dalam melaksanakan pekerjaan serta merespon dengan cepat jika menghadapi adanya kebakaran pabrik, untuk dapat melakukan penanganan pertama sepert peralatan yang menunjang dan menghubungi Damkar serta Kepolisian jika terjadi sesuatu," jelas IPDA Imam.


Lebih lanjut IPDA Imam juga mengimbau penggunaan knalpot racing kepada karyawan CV BKS mendasari UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ) Pasal 285 Ayat 1 tentang penggunaan knalpot selain bawaan pabrik dianggap melanggar peraturan karena tidak sesuai dengan standar.


"Jika kita temukan pengendara dengan knalpot brong atau yang tidak standar. Kita lakukan pemeriksaan surat surat kendaraan dan lisensi pengemudi. Dan petugas juga tak ragu untuk memberikan tindakan tilang bagi pelanggar yang kedapatan menggunakan knalpot brong," tandas Kanit Binmas.


Pada akhir kegiatan Kanit Binmas Polsek Patean memberikan pesan-pesan kepada seluruh karyawan CV BKS untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melaksanakan 5M. (Tri)