Pengendara Diminta Hati-Hati Saat Melintas Didaerah Ini Ketika Turuh Hujan Lebat -->

Header Menu

 


Pengendara Diminta Hati-Hati Saat Melintas Didaerah Ini Ketika Turuh Hujan Lebat

Wednesday, January 19, 2022


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Para pengendara yang akan melintasi wilayah Lebakbarang dan Petungkriono saat musim hujan harus lebih hati-hati. Pasalnya wilayah tersebut sering terjadi tanah longsor maupun pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan deras dan bisa membahayakan para pengendara. 


Mungkin bagi warga setempat, mereka sudah faham sehingga akan lebih hati-hati saat melintas.

Namun bagi pengguna jalan, terutama dari luar daerah yang tidak hafal daerah tersebut akan sangat berbahaya jika tidak waspada, karena menganggap daerah itu aman.


Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasubsi PIDM Sihumas Ipda Tamerin, S.H., berpesan agar pengendara lebih waspada dan berhati-hati.


“Kami mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam menghadapi pada musim hujan, terutama saat melintasi wilayah dataran tinggi, seperti Lebakbarang dan Petungkriono. Lebih baik berhenti dahulu bila hujan turun dengan intensitas deras," tegasnya, Rabu (19/1/2022).


Lanjut dia, saat hujan wilayah tersebut memang cukup membahayakan karena banyaknya tebing. Untuk itu  kepada para pengendara yang hendak melintasi daerah tersebut disarankan untuk beristirahat mencari tempat yang aman jika terjadi hujan deras," imbaunya. (Tri)