Pimpim Kerja Bakti Bersihkan Puing-Puing Akibat Tanah Longsor, Kapolsek Sidorejo Berikan Bantuan -->

Header Menu

 


Pimpim Kerja Bakti Bersihkan Puing-Puing Akibat Tanah Longsor, Kapolsek Sidorejo Berikan Bantuan

Saturday, January 29, 2022

Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto SH MH saat berada dilokasi kejadia

Salatiga,MATALENSANEWS.com - Akibat curah dengan intensitas yang cukup tinggi akhir-akhir ini, kejadian tidak terduga bisa saja terjadi kapan saja, seperti apa yang dialami oleh salah seorang warga Sidorejo Suwito Subiyanto, Jumat 28/01/2022.


Sekitar Pukul 13.00 Wib Ngatemi atau Istri Suwito mendengar suara gemuruh di belakang kandang ayam milinya yang pada saat itu masih hujan deras, kemudian setelah dilihat ternyata jalan / tanah di belakang kandang ayam miliknya terjadi longsor sehingga menimpa genting dan dinding  kandang ayam korban yang terbuat dari  bambu, sehingga menimbulkan kerusakan yang cukup parah..


Atas kejadian tersebut Kapolsek Sidorejo AKP Tri Widaryanto SH MH bersama angotanya segera mendatangi TKP (Tempat kejadian Perkara) dan mengemankan lokasi serta menghimbau warga agar lebih berhati-hati antisipasi terjadinya longsor susulan.


Sabtu 29/01/2022, Kapolsek Sidorejo dan anggotanya bersama Petugas BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Salatiga dan warga kbahu membahu membersihkan puing-puing akibat lonsoran jalan yang menimpa rumah Suwito.


"Kita bersama BPBD dan warga melaksanakan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing akibat jalan/tanah longsor yang menimpa kandang ayam milik bapak Suwito Subiyanyto, karena setelah kita laksanakan pendataan kerugian cukup besar yakni diatas sepuluh juta rupiah, jelas AKP Tri Widaryanto SH MH



Selain kerja bakti dalam kesempatan tersebut Kapolsek Sidorejo juga memberikan bantuan dari kantong pribadinya untuk dibelikan semen dan pasir agar bisa sedikit meringankan untuk mempperbaiki kandang ayam yang rusak.


"Ini sedikit bantuan bisa untuk beli semen dan pasir guna perbaikan kandang ayam yang rusak tertimpa lonsoran" ucap AKP Tri Widaryanto SH MH.


“Terimakasih Pak Kapolsek dan semua pihak atas bantuannya, semoga bapak – bapak sekalian sehat selalu,” ucap Suwito Subiyanto yang didampingi istrinya.


Kapolres Salatiga yang dihubungi secara terpisah menyampaikan terimakasih atas gerak cepat dan ketanggap segeraan anggotanya dalam membantu warganya yang mengalami musibah, dengan kegiatan sosial seperti kerjabakti diharapkan dapat meringankan beban warga yang terkena musibah, kehadiran Polri juga diharapkan dapat menjadi penggerak warga untuk saling bekerja sama membantu apabila terjadi bencana, bantuan tidak hanya berwujud materi namun tenaga juga sangat penting, jelas AKBP Indra Mardiana SH SIK MSi.


(Wahgu Nugroho/Humas)