Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 15 Januari 2022, 2:15:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-15T07:15:39Z
BERITA POLISINEWS

Sambangi Anak-Anak, Polantas Polres Sukoharjo Kampanyekan Prokes dan Tertib Berlalu Lintas

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com - Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan pendidikan masyarakat bidang lalu lintas (Dikmas Lantas) kepada anak-anak dengan memberikan pengenalan dan pengetahuan aturan berlalu lintas kepada murid TK Roudotul Falah Gayam, Sukoharjo, Jumat (14/1/2022).


Dalam kesempatan tersebut, anggota Satlantas Polres Sukoharjo, mengenalkan kepada murid-murid TK tentang rambu-rambu lalu lintas, cara menyeberang melalui zebracros, dan pemakaian helm yang benar.


"Dengan kegiatan Dikmas Lantas ini, diharapkan anak-anak mengetahui aturan-aturan berlalu lintas. Sehingga mereka dapat disiplin dan patuh lalu lintas sejak dini. Dengan demikian nantinya mereka bisa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas," ujar Kanit Kamsel Satlantas Sukoharjo, Ipda Niken, mewakili Kasatlantas AKP Heldan Pramoda Wardhana.


Selain mengenai Dikmas Lantas, Satlantas Polres Sukoharjo juga memberikan imbauan kepada anak-anak untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.


"Kami sampaikan juga imbauan kepada anak-anak ini untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat sekarang ini masih dalam pandemi Covid-19. Semoga dengan penerapan protokol kesehatan yang baik, penyebaran Covid-19 segera terhenti dan pandemi segera berakhir," jelas Ipda Niken.


Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan kegiatan-kegiatan yang menarik seperti  pertunjukkan sulap dan lomba mewarnai. Sehingga anak-anak murid tampak antusias mengikuti setiap materi yang diberikan oleh anggota Satlantas Polres Sukoharjo.



Sementara itu Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, diharapkan melalui kegiatan pengenalan aturan berlalu lintas sejak dini dapat menumbuh kembangkan wawasan disiplin dan tertib berlalu lintas sejak usia dini, sehingga kelak dapat membentuk kepribadian para pelajar yang lebih disiplin dalam berkendara di jalan serta mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku.


“Kegiatan ini juga sebagai upaya pihak kepolisian khususnya Satuan Lalu Lintas untuk lebih mendekatkan diri dengan sosok anak-anak di tingkat Taman Kanak-Kanak, dengan harapan apa yang disampaikan dapat diingat dan akhirnya diterapkan dalam rutinitas sehari-hari,” tutup Kapolres.


Vio Sari/Humas