Sambut Tahun 2022, Polres Sukoharjo Gelar Istighosah dan Doa Bersama -->

Header Menu

Sambut Tahun 2022, Polres Sukoharjo Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Tuesday, January 4, 2022


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com – Dalam rangka menyambut awal tahun 2022, Polres Sukoharjo menggelar istighosah dan doa bersama. Kegiatan dilaksanakan di Masjid Al Amin Polres Sukoharjo, Selasa (4/1/2022) sore.


Istighosah tersebut dipimpin Dewan Pengajar Ponpes Al-Muayyad Windan, KH Mohammad Dian Nafi, dan diikuti Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, Wakapolres Kompol Teguh Prasetyo, Pejabat Utama Polres, dan anggota Jajaran Polres Sukoharjo.


Dalam kesempatan tersebut, Dewan Pengajar Ponpes Al-Muayyad Windan, KH Mohammad Dian Nafi, menyampaikan tausiyah mengenai empat prinsip hidup yang dapat diambil hikmahnya. Yang pertama adalah “Siapa Saya”. Kita tidak boleh mengabaikan siapa diri kita sebenarnya, karena sesungguhnya setelah kita mengenal diri kita, maka kita akan mengetahui makna dan tujuan hidup kita di dunia. Mereka yang mengabaikan masalah jati diri adalah orang-orang yang tidak memiliki keberanian untuk memahami hidupnya.


Yang kedua “Darimanakah Saya”. Kita harus bisa memahami asal kita selaku manusia untuk apa Allah menciptakan kita. 


Kemudian yang ketiga adalah “Sedang Apa Saya”.  Bagaimana kita harus menyikapi tujuan kita hidup di dunia ini, sudahkah kita melaksanakan perintah-Nya selama di hidup di dunia ini.


Dan yang terakhir adalah “Mau Kemanakah Saya”. Bagi umat muslim, tujuan hidup manusia menurut islam telah ditetapkan dan diberikan berbagai petunjuk dan pedoman dalam kitab suci Al Quran.


Begitu juga di Polri, kita bekerja harus diniatkan ibadah. Karena setiap kita memikirkan keamanan masyarakat, sungguh-sungguh menjadi ibadah kita. Mari kita kuatkan komitmen kita dalam menggapai ridho Allah SWT.


“Syukur Alhamdulillah, semoga Alloh SWT membimbing dan terus-menerus memberikan kepada kita kekuatan. Allohumma, Aamiiin,” tandasnya.


Sementara itu, Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, mengungkapkan bahwa istighosah dan doa bersama dilaksanakan sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kesehatan, keselamatan, dan kelancaran tugas kepada seluruh personel Polres Sukoharjo.


Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa saat ini bangsa kita masih dilanda wabah Covid-19. Melalui istighotsah ini mari kita sama-sama bermunajat agar Allah segera mengangkat cobaan ini sehingga kita dapat kembali beraktifitas seperti biasa.


“Semoga dengan kegiatan ini dapat lebih menguatkan hati kita dan semoga ditahun 2022 ini kita senantiasa diberikan perlindungan dan keselamatan oleh Allah SWT dalam menjalankan tugas kita selaku anggota Polri,” harapnya. Humas / Vio Sari