Tahan Imbang 1-1 Tim Wartawan Taliabu Fc Yakin Permalukan Tim KNPI Taliabu Fc Pada Laga Kedua Pekan Depan -->

Header Menu

Tahan Imbang 1-1 Tim Wartawan Taliabu Fc Yakin Permalukan Tim KNPI Taliabu Fc Pada Laga Kedua Pekan Depan

Sunday, January 23, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Tim sepak bola Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia ( DPD KNPI) Kabupaten Pulau Taliabu Vs Tim Wartawan Taliabu Fc sabtu (22/01/2022) kemarin Perdana adu kekuatan di lapangan hijau.


dalam laga persahabatan dua tim yang saling segan itu, KNPI berhasil lebih dulu mencetak gol pada babak pertama melalui straiker titipan Pelatih yang juga Sekretaris KNPI, Amin Ata Sahafi.  meskipun gol yang menggetarkan jaring penjaga gawang Mas Bima tersebut diyakini tim pewarta Taliabu sebagai bola offside.


kendati demikian, semangat Tim sepak bola para insan pers tak kendur sedikitpun. justru sebaliknya, pada babak yang sama, tim pewarta Taliabu berhasil menggetarkan jaring gawang KNPI melalui bola gantung gelandang kanan dengan nomor punggung 7  dari garis tengah sehingga scor pun berubah menjadi 1-1. 


Pertandingan yang disaksikan langsung Ketua KNPI Citra Puspa Sari Mus dan kadis Kesehatan Kuraisia Marsaoly maupun Kadishub, Abdul Kadir Nurali sore itu pun berlanjut dengan scor 1-1 hingga babak kedua pun berakhir tanpa ada gol tambahan hingga laga persahabatan yang ditonton ratusan penggemar sepakbola sore itu pun berakhir imbang.


serunya lagi, pertandingan antara anak asuh Ketua KNPI Taliabu, Citra Puspa Sari Mus dan Kapten Kesebelasan Bassiludin Labesi   itu akan berlanjut pada Laga kedua yang dijadwalkan Sabtu (29/01/2022) pekan depan.


tim sepakbola Jurnalis Taliabu semakin yakin bakal berhasil permalukan Tim KNPI Taliabu pada laga kedua yang di jadwalkan pekan depan.


Keyakinan para insan pers itu sebagaimana diungkapkan Penjaga Gawang sekaligus Pelatih Tim Wartawan Taliabu Fc, Hamsan Banapon usai evaluasi tim di bascamp jurnalis Taliabu kompleks kebon Janda kota Bobong.


menurut Hamsan, pola permainan dan Sumberdaya pemain KNPI Taliabu pada laga perdana sore tadi sudah dapat menjadi sebuah tolak ukur untuk mengatakan bahwa KNPI Taliabu Miskin Pemain Berkualitas di lapangan hijau.


Untuk itu, dengan penuh keyakinan, Salah satu Wartawan senior di pulau Taliabu itu sangat optimis bakal berhasil mempermalukan Tim KNPI Taliabu dalam laga pertandingan berikutnya. 


" Jika pola permainan dan kualitas pemain teman - teman KNPI Taliabu modelnya seperti laga persahabatan sore tadi maka kita harus bisa pastikan menang di laga kedua nanti, karena kualitas dan pola permainan yang di andalkan tadi sudah menunjukkan bahwa KNPI Taliabu Miskin Pemain berkualitas di lapangan hijau" katanya. 



Meski demikian, Hamsan mengingatkan agar pertandingan sepak bola para insan pers di musim pandemi Covid-19 ini tidak harus mengutamakan kalah  atau menang, melainkan lebih sebagai upaya untuk membangkitkan semangat olahraga terutama sepak bola di kabupaten pulau Taliabu yang masih jauh dari perhatian Dinas terkait, disamping meningkatkan imun tubuh di masa pandemi saat ini.


" saya kira kita tidak perlu fokus pada menang atau kalah, melainkan lebih kepada manfaat berolahraga itu sendiri, jadi kita harus tetap junjung tinggi sportifitas, dan bermain penuh persahabatan" tegasnya


 ia berharap semangat Pertandingan olahraga sepak bola di pulau Taliabu terus terpupuk untuk kemajuan sepakbola dan bermanfaat untuk tingkatkan Imun Tubuh di masa pandemi Covid-19 saat ini.


 (Jek)