Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Sabtu, 29 Januari 2022, 5:19:00 PM WIB
Last Updated 2022-01-29T10:19:13Z
BERITA POLISINEWS

Taruna AKPOL Berikan Bansos kepada Masyarakat Terdampak Bencana Tanah Longsor di Lebakbarang

Advertisement


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com - Sebagai bentuk kepedulian kepada sesama, Batalyon Taruna Tingkat 3 Angkatan 54 Promoter dari Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL)  melaksanakan bakti sosial dengan menyerahkan sembako kepada masyarakat yang terdampak bencana alam tanah longsor di wilayah Kecamatan Lebakbarang Kabupaten Pekalongan. Hal itu disampaikan Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., saat menerima secara simbolis bantuan tertebut di Mapolres Pekalongan, Sabtu (29/1/2022)


“Pada hari ini Polres Pekalongan telah menerima bantuan dari rekan-rekan Taruna Akademi Kepolisian (AKPOL) berupa sembako dan uang, untuk digunakan dalam penanganan bencana dan juga pemberian Bakti sosial kepada masyarakat terisolir ataupun terdampak diwilayah Lebakbarang yang seperti diketahui bersama bahwa di wilayah tersebut terjadi bencana alam tanah longsor yang mana saat ini masih ada 2 dukuh yang masih terisolasi,” jelas AKBP Arief.


Adapun bantuan tersebut nantinya akan diserahkan kepada 108 Kepala Keluarga (KK) masyarakat yang masih terisolir akibat bencana alam tanah longsor beberapa hari lalu.


“Kami berharap dengan disalurkannya bantuan tersebut, kiranya dapat bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kapolres AKBP Arief.


Untuk diketahui bahwa saat ini Tim siaga bencana Polres Pekalongan bersama dengan TNI dan relawan telah berhasil membangun jembatan darurat untuk akses jalan, sehingga masyarakat dari Lebakbarang yang akan menuju ke karanganyar maupun sebaliknya tidak perlu memutar arah hingga belasan kilometer lagi.


Namun demikian pihak kepolisian mengimbau kepada masyarakat yang akan melintas di jalur tersebut untuk berhati-hati terutama saat turuh hujan, mengingat jalan akan licin. (Tri)