Toko Mebel di Ambara Ludes Terbakar Diamuk Sijago Merah -->

Header Menu

 


Toko Mebel di Ambara Ludes Terbakar Diamuk Sijago Merah

Tuesday, January 18, 2022


AMBARAWA,MATALENSANEWS.com-Telah terjadi Kebakaran dan menghanguskan sebuah toko mebel di jl. Slamet Riyadi no. 53 Ambarawa lingk. Kepatihan rt.01 / rw.01, Kel. Kranggan, Kec. Ambarawa Kab. Semarang.


Peristiwa kebakaran terjadi pada Senin(17/1/2022) pukul 18.30 wib. Dan langsung dilaporkan ke pemadam kebakaran Kabupaten Semarang. 


Dari keterangan Gunawan salah seorang warga sekitar, saat pulang ke rumah yang berada di belakang toko mebel Tiara, ia melihat kepulan asap yang membumbung di atap toko mebel.


Sekretaris Satpol PP dan Damkar Kabupaten Semarang Alexander Gunawan Tribiantoro mengatakan guna memadamkan kebakaran yang menimpa toko mebel Tiara di Ambarawa, Damkar mengerahkan 4 Unit mobil pemadam. Serta dibantu 1 unit Damkar dari Salatiga dan petugas BPBD. 


" Untuk proses pemadaman kami membutuhkan waktu kurang lebih 1 hingga 2 jam. Sehingga pada pukul 20.45 Wib api sudah berhasil kita padamkan, dan kebakaran kita lokalisir sehingga tidak melebar," ujarnya saat dikonfirmasi pada Selasa (18/1/2022) pagi. 


Usai pemadaman, petugas juga melakukan pendinginan agar penyelidikan penyebab kebakaran bisa dilakukan oleh petugas Kepolisian. 


" Setelah pemadaman kita lakukan pendinginan. Sementara mengenai penyebab pasti kebakaran belum bisa dipastikan. Nanti pihak kepolisian yang akan melakukan penyelidikan mengenai hal tersebut, "imbuhnya.


Polres Semarang menerjunkan tim Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran toko mebel di Jalan Slamet Riyadi pada Senin (17/1/2022) malam. Polisi telah mensterilkan lokasi kebakaran untuk memudahkan penyelidikan.


Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika mengatakan, penyebab kebakaran toko mebel masih dalam penyelidikan tim Inafis Polres Semarang. "Kami menerjunkan tim Inafis untuk menyelidiki penyebab kebakaran," kata Kapolres


Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun kerugian yang diderita pemilik toko, Agus Arfianto (41) warga Kupang Lor, Kupang, Ambarawa ditaksir mencapai Rp450 juta. (TRI)