Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Kamis, 10 Februari 2022, 10:41:00 AM WIB
Last Updated 2022-02-10T03:41:22Z
BERITA UMUMNEWS

Datang ke Morotai, Puan Disambut Yel-yel ‘Puan Presiden’ Oleh Kader PDIP

Advertisement


MOROTAI,MATALENSANEWS.com- Kehadiran Ketua DPR RI sekaligus Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP), Puan Maharani ke Kabupaten Pulau Morotai, Maluku Utara, disambut antusias oleh kader partai banteng moncong putih itu. Bahkan para kader PDIP di Morotai meneriakkan yel-yel untuk Puan.


“Puan Presiden, bungkus!! Puan Presiden, Bungkus!!” teriak kader PDIP Morotai.


Hal tersebut terjadi saat tiba hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Kantor DPC PDIP Morotai, Selasa (8/2/2022). 


Puan lalu memberikan sejumlah arahan kepada kader PDIP yang hadir. Ia menegaskan, pembangunan kantor DPC Morotai yang dibangun atas gotong royong kader-kader PDIP, harus selesai sesuai target yaitu dalam waktu 3 bulan.


“Kantor partai ini semakin meneguhkan harga diri partai karena semua dilakukan di kantor partai. Jadi segera selesaikan pembangunan kantor partai ini,” ungkap Puan.


“Kenapa semua kantor partai harus selesai cepet? Karena setelah ada ketok palu pelaksanaan pemilu, kerja-kerja politik harus segera dipacu. Ke depan tahun 2024 harus nambah kursinya. Kita gotong royong, kita harus bikin Morotai merah,” lanjutnya Puan.


Putri Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri ini mengingatkan, seluruh kader partai harus solid dan jangan sampai terpecah belah. Namun, ia meminta para kader PDIP mengikuti arahan DPP.


“Semua mau jadi bupati atau gubernur. Harus realistis. Siapa yang mampunya jadi bupati ya cukup bupati. Harus pandai mengukur diri,” tegasnya.


Di sisi lain, Puan mengatakan seluruh kader PDIP harus terus melakukan kerja politik. Salah satunya dengan turun langsung ke bawah mengecek kondisi rakyat.


“Walaupun lagi Covid, kerja politik harus dilakukan. Terus turun ke bawah, jangan 3 bulan mau Pemilu baru turun ke bawah,” ujar Puan.


Mantan Menko PMK itu menyebut, PDIP punya banyak program-program kerakyatan. Oleh karena itu, ditegaskan Puan, kewajiban kader partai daerah untuk melaksanan program-program tersebut.


“Nanti rakyat tahu siapa yang memperhatikan mereka. Tapi ingat, hati-hati jangan serakah. Nanti bermasalah hukum. Jangan seperti kemarin jelang Pileg-Pilpres kita diguncang masalah itu,” katanya.


Kepada para kader PDIP Morotai, Puan mengingatkan DPR dan Pemerintah telah menyepakati pelaksanan Pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari. Oleh karenanya, semua mesin partai diminta harus sudah siap dari sekarang.


“Jadi dari sekaramg harus konsolidasi, turun ke rakyat. Kalau kita menang Pileg dan Pilpres 2024, maka pilkadanya lebih ringan. Siap menang?” tanya Puan.


“Siap…,” jawab kader PDIP di Morotai serentak.


Turut hadir mendampingi Puan dalam acara ini  di antaranya Wakil Ketua Komisi X DPR dari Fraksi PDIP, Agustina Wilujeng Pramestuti, Anggota DPR RI dari Dapil Maluku Utara Irine Yusiana Roba Putri, dan Bupati Pulau Morotai Benny Laos.


( Tim)