Kapolres Pekalongan Amankan 1 Bus Penumpang, Setelah Dicek 1 Orang Positif Covid-19 -->

Header Menu

Kapolres Pekalongan Amankan 1 Bus Penumpang, Setelah Dicek 1 Orang Positif Covid-19

Wednesday, February 2, 2022


PEKALONGAN,MATALENSANEWS.com- Kasus konfirmasi aktif Covid-19 diwilayah Kabupaten Pekalongan pertanggal 1 Februari 2022 ditemukan adanya 5 kasus baru. Dari hasil tracing diketahui, beberapa orang yang positif tersebut melakukan kontak erat dengan sanak-saudaranya dari luar daerah, khususnya yang bekerja di luar kota.


Dan pada hari ini pun, Rabu (2/2/2022) petugas juga berhasil mengamankan 1 bus yang terdapat 1 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19, Penumpang lain akan kami laksanakan tracing dan bis kami lakukan penyemprotan disinfectant.


“Saya mohon dengan sangat untuk masyarakat Pekalongan kita patut waspada, dan saya minta bisa menyampaikan kepada keluarganya masing-masing, apabila terkonfirmasi Covid-19 positip untuk tidak kembali dulu kepekalongan, melainkan sembuhkan dulu di wilayah terjangkit. Hal ini untuk menjaga kesehatan bersama keluarga di pekalongan,” ujar Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H.,


AKBP Arief pun juga mengimbau kepada RT, RW dan Kepala Desa untuk senantiasa proaktif mengecek warganya, khususnya pendatang yang terkonfirmasi Covid-19 aktif untuk dibawa keisoter (Isolati terpusat) di Kesesi. Hal ini untuk tetap menjaga Pekalongan zona hijau. 


Tak sampai disitu saja, orang nomor satu di Polres Pekalongan ini pun meminta kepada  angkutan umum khususnya angkutan luar kota, untuk dapat menanyakan terlebih dahulu surat keterangan bebas Covid-19 sesuai dengan Instruksi Mendagri sebagai syarat perjalanan jauh menggunakan transportasi umum. Hal ini untuk menjaga kesehatan bersama masyarakat Pekalongan. 


“Sekali lagi kami memohon dengan sangat kepada masyarakat untuk bisa menyampaikan kepada saudara-saudaranya yang berada diluar daerah pekalongan, apabila terkonfirmasi Covid-19 aktif atau positip jangan dulu kembali ke Pekalongan, sembuhkan dulu  di wilayah dimana saudara dan rekan-rekan terjangkit. Sehingga kita bersama menjaga Pekalongan yang saat ini sudah zona hijau,” ungkapnya.


Marilah kita sama-sama meningkatkan kewaspadaan diri, dengan mengurangi keluar rumah, tidak melakukan kumpul-kumpul (berkerumun) dan juga tetap memakai masker, patuhi protokol kesehatan untuk kesehatan kita kesehatan bersama, harap Kapolres AKBP Arief. (Tri)