Kemendagri Bersama IPDN, TNI AL, Relawan Covid-19 dan Forkopimda Kendal Laksanakan Baksos Gebyar Vaksin -->

Header Menu

Kemendagri Bersama IPDN, TNI AL, Relawan Covid-19 dan Forkopimda Kendal Laksanakan Baksos Gebyar Vaksin

Guntur Matalensa
Monday, February 28, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Dalam rangka percepatan pemerataan vaksinasi guna memutus rantai penyebaran Covid-19, IPDN bersama Kemendagri, TNI AL, Relawan Covid-19 serta Forkopimda Kabupaten Kendal menggelar bakti sosial gebyar vaksin booster di Auditorium UNISS Jl. Soekarno Hatta Desa Jambearum Kecamatan Patebon Kabupaten Kendal, Senin (28/2/2022).


Jumlah yang berhasil tervaksin sebanyak 202 orang yang terdiri dari pelajar SMA Pondok Modern Selamat, Mahasiswa Universitas Islam Selamat Sri (UNISS), Dosen dan Karyawan UNISS.


Dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp. BS, Kepala Satuan Bina Pelatihan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) Brigjen. Pol. Drs. Herman Sikumbang, Rektor IPDN Dr. Hadi Prabowo, MM, Rektor UNISS Nurkholik, SE, M.Si, Sekda Kabupaten Kendal Moh Toha, ST, M.Si, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal H. Parno, S.Pd, Kapolsek Patebon AKP Miyardi, SH, Tim Vaksinasi dari Dinas Kesehatan TNI AL, Klinik IPDN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal.


Rektor IPDN dalam kegiatan pengecekan pelaksanaan vaksinasi Dr. Hadi Prabowo, M.M.  menyampaikan bahwa vaksinasi ini dilaksanakan di 3 daerah yaitu di Kabupaten Batang, Kabupaten Kendal dan Kota Semarang. 


"Dalam pelaksanaan ini kita tidak menentukan jumlah target, yang jelas kita upayakan percepatan vaksinasi dan pemerintah daerah yang menggerakkan masyarakatnya. Tenaga medis dari TNI AL, IPDN dan Dinas Kesehatan Kabupaten Kendal. Kita sama-sama mempercepat kebijakan pemerintah karena sebentar lagi kita akan menghadapi bulan puasa dan lebaran sehingga harapannya semuanya akan aman dan Covid-19 segera musnah dari Indonesia," ucapnya.


"Saya berharap masyarakat meningkatkan partisipasi untuk melaksanakan vaksinasi booster karena pemerintah sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1, 2 dan sekarang telah pemerintah melaksanakan vaksinasi booster atau dosis 3 agar semuanya terhindar dari omicrom dan bisa kembali bekerja dengan aman," harapnya.


Kepala Dinas Kesehatan TNI Angkatan Laut (Kadiskesal) Laksamana Pertama TNI dr. Agus Guntoro, Sp. BS menjelaskan "Vaksinasi ini adalah kolaborasi antara TNI AL, IPDN dan Pemerintah Kabupaten Kendal, Kegiatan ini sesuai dengan instruksi Panglima TNI dan KASAL bahwa TNI harus turut serta dalam membantu program pemerintah. Dalam hal ini program percepatan vaksinasi harapannya herd immunity akan cepat tercapai sehingga masyarakat bisa bebas dari pandemi Covid-19," jelasnya.


Andika salah satu mahasiswa dari UNISS menyampaikan "Saya mewakili peserta vaksin disini mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara yang sudah melindungi kami sebagai penerus bangsa dari gelombang omicron. Kami sangat sadar kalau kesehatan adalah segalanya. Tentunya ada banyak harapan yang harus kami pikul untuk masa depan Indonesia yang akan datang," pungkasnya. (Tri)