Merasa Ditipu Uang Ratusan Juta Terkait Proyek, Bos Media Laporkan ke APH -->

Header Menu

 


Merasa Ditipu Uang Ratusan Juta Terkait Proyek, Bos Media Laporkan ke APH

Wednesday, February 9, 2022

Foto : FZ dan IS

JATENG,MATALENSANEWS.com-Guntur SH yang berprofesi sebagai pemilik media serta pendiri ICI JATENG (Indonesia Corupsion Investigasion) akan melakukan pengaduan secara tertulis kepada Kepolisian,KPK maupun Presiden Republik Indonesia terkait indikasi tindak pidana penipuan, Rabu (2/3/22).


Diduga pengaduan tersebut terkait janji yang tak terealisasi, dimana selaku pembuat aduan merasa tertipu oleh FZ dan IS yang mengaku sebagai anggota DPRRI dari partai P3, dimana sudah setor ratusan juta namun proyek alias pekerjaan yang dijanjikan tak kunjung datang.


Dalam pengaduan tersebut, Guntur SH menyebutkan bahwa dirinya sudah melakukan atau membantu terlapor sejumlah uang dengan harapan mendapatkan proyek fisik atau jenis kegiatan lainya. Di dalam pengaduan itu juga,  secara rincin menuliskan periode transfer uang kepada terlapor maupun kontan senilai Rp.155 juta di salah satu Hotel berbintang kawasan Simpang Lima Semarang.



Menurut Guntur SH, awalnya dia kurang yakin terkait salah satu pekerjaan embung yang sudah dimenangkan oleh salah satu rekanan.FZ melalui IS yang mengaku anggota DPRRI dari partai P3 menjanjikan mampu mengubah kemenangan ke PT lain.



Dari ketidak yakinan akhirnya Saya memancing buat membuktikannya.Tapi sampai akhirnya kami ketahui semuanya hanyalah modus penipuan semata,ujar Guntur SH.


Karena merasa ditipu dan digelapkan uang yang tak sedikit akirnya Saya secepatnya akan melaporkan ke pihak terkait.Apalagi FZ dan IS berjanji akan mengembalikan uangnya apa bila proyek pekerjaan yang dijanjikannya tidak terwujud.


Masih menurut Guntur SH selaku korban penipuan, FZ memberikan cek DKI setelah mau di ambil ternyata cek nya kosong."Ini jelas penipuan" terang Guntur SH.


Wahyu Nugroho/Redaksi