Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Selasa, 08 Februari 2022, 11:14:00 AM WIB
Last Updated 2022-02-08T04:14:40Z
BERITA KOTANEWS

PPKM Level 2 Di Wilayah Kota Salatiga,Forkopimda Pimpin Langsung Patroli Penerapan Prokes di Sejumlah Wilayah Kota Salatiga

Advertisement


Salatiga,MATALENSANEWS.com-Sesuai dengan SE Walikota Nomor 443.1/206/505  Komandan Kodim 0714/Salatiga Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE. M.Si, bersama Walikota Salatiga Yulianto,SE.MM dan Kapolres  AKBP Indra Mardiana SH.S.IK, M.Si melaksanakan Patroli penerapan Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 serta penerapan PPKM Level 2 di wilayah Kota Salatiga.


Sebelum pelaksanaan Patroli Dandim Bersama Kapolres Salatiga mendampingi Walikota pimpin pelaksanaan apel gabungan di Rumah Dinas Walikota Salatiga Jl. Diponegoro No 1 Kota Salatiga,Senin Malam (08/02) 


Dalam sambutannya yang di ikuti Aparat gabungan dari beberapa instansi,Walikota  mengatakan, saat ini dunia sedang menghadapi badai penyebaran Covid-19 varian omicron, bahkan di amerika serikat dan beberapa negara eropa tercatat mengalami lonjakan yang cukup signifikan sehingga membuat kewalahan dunia medis di negara-negara tersebut.


“Salah satu faktor penyebab cepatnya penyebaran Covid-19 khususnya varian omicron adalah rendahnya penerapan protokol kesehatan. Jadi, Kami bersama jajaran Forkopimda berupaya keras jangan sampai terjadi penyebaran di wilayah Kota Salatiga,” ungkap Walikota.


Tugas dari tim ini adalah melaksanakan patroli secara rutin dengan sasaran penegakan protokol kesehatan sekaligus juga melaksanakan kegiatan dalam rangka cipta kondisi Harkamtibmas dengan harapan dengan adanya kegiatan tersebut penyebaran virus Covid-19 dapat dikendalikan sehingga masyarakat dapat menjalankan aktifitasnya dengan aman dan lancar.


Senada Walikota, Dandim 0714/Salatiga menambahkan, Dengan adanya kegiatan Patroli penerapan Prokes ini diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Salatiga. Selain itu, dibutuhkan kesadaran dan kepatuhan protokol kesehatan (Prokes) di masyarakat,” tutur Dandim.


Usai kegiatan apel dilanjutkan dengan patroli bersama berkeliling Kota Salatiga yang dipimpin langsung oleh Forkopimda. Dalam kesempatan tersebut tim patroli meninjau sejumlah kafe salah satunya Cafe D'Tower dan disepanjang jalan Mongisisdi, Jalan Imam bonjol, JLS,serta Jalan Fatmawati untuk memantau serta memberikan himbauan penerapan Prokes serta Sosialisasi SE Walikota Nomor 443.1/206/505 tentang PPKM Level 2.(TRI/Hum)