Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Sukoharjo Tandai Objek Jalan Berlubang dengan Cat -->

Header Menu

Antisipasi Kecelakaan, Satlantas Polres Sukoharjo Tandai Objek Jalan Berlubang dengan Cat

Monday, March 21, 2022


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com– Dalam rangka menekan angka kecelakaan, Satuan Lalu Lintas Polres Sukoharjo melaksanakan kegiatan survey jalan rusak dan berlubang di wilayah kabupaten Sukoharjo, Senin (21/3/2022). 


Dalam kegiatan tersebut, Satlantas Polres Sukoharjo mengecek sejumlah ruas jalan rusak di Jl. Abdul Latif depan Balai Desa Gentan Bendosari (Jl. Kabupaten), Jl. Abdul Latif Simpang 4 Bugo Bendosari (Jl. Kabupaten), Simpang 4 Gembongan Kartasura (Jl. Nasional), Simpang 4 Kartasura (Jl. Nasional), Simpang 3 Jlopo-Simpang 3 kadilangu (Jl. Provinsi), Jl. Baki – Grogol (Jl. Provinsi), dan Jl. Barat Underpass Makamhaji Kartasura (Jl. Kabupaten).


Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan mengatakan, dalam pengecekan tersebut, guna mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas, Satlantas Polres Sukoharjo melaksanakan penandaan obyek jalan berlubang dengan cat.


“Jadi jalan-jalan yang berlubang tersebut kami beri tanda dengan cat guna memberi peringatan bagi pengguna jalan. Tujuannya adalah agar masyarakat waspada, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” ujar Kapolres.


Selain itu, untuk memberi rambu-rambu kepada pengguna jalan, Satlantas Polres Sukoharjo juga memasang Trafficcone di jalan yang berlubang ataupun rusak.


“Kami juga melaksanakan pelaporan dan koordinasi kepada dinas terkait mengenai jalan rusak maupun berlubang, dengan harapan jalan rusak tersebut segera dibenai, sehingga tidak terjadi kecelakaan lalu lintas,” tambah AKBP Wahyu.


Kapolres juga mengimbau kepada pengguna jalan untuk berhati-hati saat melintasi jalan yang rusak maupun berlubang, utamanya saat malam hari dan saat hujan.


Vio Sari/Humas