Babinsa Ingatkan Nelayan Tremes Jaga Kelestarian Waduk -->

Header Menu

Babinsa Ingatkan Nelayan Tremes Jaga Kelestarian Waduk

Thursday, March 31, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka menjalin hubungan kemasyarakatan guna mempererat silaturahmi, Babinsa Kedungmulyo Koramil 18/ Kemusu Kodim 0724/ Boyolali Sertu Wasi  melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) disekitar waduk Kedung Ombo. 


Dan untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat yang berkesinambungan dengan para warga binaan di Dukuh Tremes Desa Kedungmulyo Kecamatan Kemusu Kabupaten Boyolali . Kamis ( 31/03/2022) 


Danramil 18/ Kemusu Kapten Inf Sardi menuturkan bahwa Babinsa harus senantiasa dekat dengan warga binaannya dan selalu memotivasi apapun kegiatannya.


” Babinsa merupakan ujung tombak di satuan kewilayahan, maka harus selalu melakukan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan seluruh elemen masyarakat agar selalu dekat dengan warga binaan." ujar Danramil


Dengan adanya Babinsa patroli berkeliling di desa binaannya akan mengetahui setiap permasalahan di tengah tengah masyarakat, sehingga dengan cepat bisa membantu menyelesaikan sesuai jalur yang benar.


Di tempat terpisah, Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A mengatakan bahwa Babinsa harus senantiasa berusaha untuk mengatasi kesulitan masyarakat sekelilingnya tanpa pamrih dan berperan aktif hadir membantu program pemerintah sebagai implementasi Kemanunggalan TNI dan Rakyat. 


Danramil juga menyampaikan kepada seluruh Babinsa Koramil Kemusu yang sebagai ujung tombaknya satuan, dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa harus dapat diterima positif oleh warga masyarakat maupun wilayah Binaan. 


Bambang (52) beserta rekan- rekannya  yang merupakan warga Dukuh Tremes  sekaligus nelayan di Waduk Kedungombo  mengungkapkan,”Kami warga Tremes disamping bertani jagung, kami juga sangat menggantungkan mencari ikan di waduk ini, kami berterima kasih kepada pak Babinsa sudah di ajak ngobrol , sudah dikasih tahu yang baik- baik untuk menjaga waduk ini tetap lestari" ungkapnya.


(Agus Kemplu)