Coba Melawan Agar Lepas Dari Jeratan Hukum, Oknum Honorer Satpol PP Menyerang Petugas Saat Diamankan -->

Header Menu

Coba Melawan Agar Lepas Dari Jeratan Hukum, Oknum Honorer Satpol PP Menyerang Petugas Saat Diamankan

Friday, March 25, 2022


MADINA,MATALENSANEWS.com- Kapolres Madina AKBP H.M Reza Chairul A.S, S.I.K, S.H, M.H melalui personil Satuan Reserse Narkoba Polres Madina yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Irwan, S.H, M.M berhasil mengamankan seorang bandar narkoba golongan satu jenis Sabu Ahmad Saukani Nasution (26) warga Desa Lumban Dolok, Kecamatan Siabu, Kabupaten Mandailing Natal.


Pegawai honorer Satpol PP di Kabupaten Mandailing Natal ditangkap petugas karena mengedarkan narkoba jenis sabu. 


Dari tangan pelaku polisi menyita 1,15 gram sabu siap edar yang berada dalam 3 plastik klip. 


Kasat narkoba Polres Madina AKP Irwan mengatakan, penangkapan dilakukan pada Kami dini hari. 


"Kami tadi yang bersangkutan kita tahan dari rumahnya. Dari pelaku kita sita satu timbangan dan narkoba jenis sabu 1,5 gram," ujar Irwan kepada Tribun, Kamis (24/3/2022) 


Penangkapan pelaku dilakukan usai banyaknya laporan dari masyarakat disana. Tersangka ditangkap usai ingin kabur dari dalam rumahnya. 


Namun polisi mendapatkan pelawan ketika hendak membawa tersangka ke Polres Madina. 


Beberapa orang yang diduga keluarga tersangka menyerang pihak kepolisian. 


Irwan mengatakan, 3 anggota polisi pun mengalami luka akibat dipukul benda tumpul. 


"Pada saat hendak dibawa ke kendaraan mobil ada  perlawanan yang diduga keluarga dari pelaku dan terjadi aksi pemukulan terhadap anggota satuan narkoba. Personil kami pun mengalami luka dan memar pada bagian kepala masing masing anggota personil sat narkoba dan sedang menjalani perawatan," kata Irwan. 


Tiga personel pun harus menjalani perawatan di rumah sakit penyabungan. Sementara tersangka telah diamankan  ke Polres Madina untuk dilakukan penyelidikan lebih jauh. 


"Tiga anggota sempat dibawa ke rumah sakit namun kondisinya sudah membaik. Dan  tersangka sudah kita amankan ke Polres Madina untuk kita selidik lebih jauh," tutupnya.


( Redaksi)