Danrem 133/NW Diwakili Oleh Kasrem 133/NW Menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo -->

Header Menu

 


Danrem 133/NW Diwakili Oleh Kasrem 133/NW Menghadiri Acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo

Sunday, March 6, 2022


GORONTALO,MATALENSANEWS.com-Komandan Korem 133/Nani Wartabone Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P yang diwakili oleh Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S. mengahdiri acara Pisah Sambut Kepala Kejaksaan Tinggi Gorontalo, bertempat di Ball Room Hotel Aston, Jalan Manggis Kelurahan Libuo, Kecamatan Dungingi, Kota Gorontalo. Minggu, (06/3/2022).


Turut serta hadir dalam acara pisah sambut Kejati Gorontalo, Wagub Gorontalo Drs. H. Idris Rahim, MM, Ketua DPRD Prov. Gorontalo Dr. Drs. Paris A. Jusuf S.Sos, I, M.Si, Kapolda Gorontalo Irjen Pol. Dr. Ahmad Wiyagus M.Si, Kasrem 133/NW Kolonel Inf Ignatius Trijoko Budi S., Pejabat Lama Kejati Gorontalo Risal Nurul Fitri, SH, Pejabat Baru Kejati Gorontalo Haruna, SH, MH., Wakil Walikota Gorontalo Ryan Cono, B.Com, Sekda Prov. Gorontalo Dr.Ir. H. Darda Daraba, M.Si, Para Asisten Kejati Gorontalo, Kajari Kabupaten/Kota Gorontalo.


Dalam sambutannya Wagub Gorontalo Drs. H. Idris Rahim, MM, menyampaikan pada kesempatan ini saya atas nama jajaran pemerintah mengucapkan selamat datang kepada kepala Kejati baru yang di percaya oleh Mahkamah Agung untuk bertugas di provinsi Gorontalo. 


Drs. H. Idris Rahim juga mengucapkan terima kasih kepada kepala kejaksaan lama atas dedikasi dan pengabdiannya dalam menjaga stabilitas hukum di Provinsi Gorontalo. 


"Perlu saya sampaikan bahwa perpisahan ini adalah hal yang sudah sering terjadi dan rotasi kami ini sebagai tuntutan dalam berorganisasi, tujuan ini agar supaya kita bisa melaksanakan tugas dengan baik, memang di daerah ini ada aparatur vertikal dan tentunya ada tugas-tugas khusus tapi dari perbedaan tugas itu kita bisa bekerjasama", ungkapnya.


Dalam kesempatan yang sama Pejabat lama Kejati Gorontalo Risal Nurul Fitri, SH mengatakan Benar apa yang di katakan oleh bapak Wakil Gubernur bahwa perkuat koordinasi dan komunikasi agar kita dapat membangun Gorontalo dan tidak kalah dengan provinsi lain. 


Mengenai penanganan covid-19 kita di Provinsi Gorontalo itu seragam, memang betul kami berdiri sebagai vertikal tapi dengan adanya kerjasama yang kita bangun Alhamdulillah kita bisa memunculkan Gorontalo masuk dalam Provinsi aman covid-19. 


"Permohonan maaf saya kepada jajaran kejaksaan tinggi atas dasar kesalahan saya yang sengaja maupun tidak sengaja, tapi itulah saya apa adanya dan apa yang saya lakukan itu untuk kebaikan kita bersama dan semoga dengan kepala kejaksaan tinggi baru program pemerintah Provinsi Gorontalo dapat berjalan dengan aman, dan insyaallah kejati baru bisa bersinergi dalam menyelesaikan pembangunan yang ada di Provinsi Gorontalo", terangnya.


Pada waktu yang sama, Pejabat Baru Kejati Gorontalo Haruna, SH, MH., menyampaikan perlu saya sampaikan bahwa bapak Risal ini adalah sahabat saya dan saya rasa kepala kejaksaan ini masih pak Risal karena beliau patut kita contoh, jam terbangnya sangat tinggi dan kita harus belajar dari beliau. 


Perlu saya sampaikan bahwa kami ini wajib mendukung pemerintah Provinsi, kalau ada kegiatan mengenai PPKM atau kegiatan yang memerlukan kami maka kami siap membantu. "Dalam hal penegakan hukum kami tidak pernah melakukan tindak kriminalisasi, baik di daerah ataupun di Indonesia", jelas Haruna.


"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah Provinsi Gorontalo dan rekan-rekan Forkopimda Provinsi Gorontalo atas kehadirannya malam hari ini semoga kita bisa melaksanakan tugas bersama-sama", pungkasnya.


( Haidi )