Horre! Menjelang Ramadhan, Gaji Honorer Disdukcapil Pulau Taliabu Akan Dibayar -->

Header Menu

Horre! Menjelang Ramadhan, Gaji Honorer Disdukcapil Pulau Taliabu Akan Dibayar

Wednesday, March 23, 2022

Gambar : ilustrasi

TALIABU,MATALENSANEWS.com - Menjelang bulan Ramadhan, gaji puluhan tenaga honorer Disdukcapil Kabupaten Pulau Taliabu bakal segera bernafas legah. ini disebabkan gaji mereka yang dinanti nantikan selama beberapa bulan ini akan segera di cairkan dan dibayarkan pada waktu dekat ini.


Bendahara Pengeluaran Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Pulau Taliabu, Nur Marini memastikan akan segera melakukan pembayaran gaji honorer dalam waktu dekat ini.


"Permintaan sudah di keuangan, dan saya sudah konfirmasi dengan ibu kasda katanya, menunggu saya sampai ke bobong langsung proses" jawab Nur Marini kepada salah satu media ini saat dihubungi via WhatsApp. Selasa (22/03/2022) kemarin.


ia bilang, saat ini dirinya masih sementara dalam perjalanan pulang ke tempat tugas karena kegiatan bimtek SIPD di Jakarta.


Ia juga menjelaskan, terkait keterlambatan pembayaran gaji honorer tahun ini dirinya mengaku telah berusaha sebisa mungkin, namun hingga memasuki Maret 2022 ini, permintaan tersebut belum dicairkan.


"Tertundanya pembayaran kemarin kan saya tidak tahu, katanya faktor apa. tapi untuk dari saya sebagai bendahara sudah sangat berusaha dengan memasukkan permintaan ke bagian keuangan" jelasnya.


Kendati demikian, dirinya memastikan dalam waktu dekat ini akan segera membayar gaji honorer selama enam bulan, sebab dirinya telah mendapat sinyal baik dari Kepala Bidang Kasda di Bagian Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) bahwa pihaknya sudah dapat melakukan pencairan anggaran sesuai permintaan yang telah di ajukan. (Tim/Jak)