Ketua RT, RW dan LPMK di Salatiga Terima Insentif -->

Header Menu

 


Ketua RT, RW dan LPMK di Salatiga Terima Insentif

Wednesday, March 30, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga (Jateng), menaikan insentif bagi ketua rukun warga (RW) dan rukun tetangga (RT) di wilayahnya pada tahun ini. Kenaikan insentif itu juga berlaku bagi ketua tim penggerak (TP) PKK RT, ketua TP PKK RW, dan ketua LPMK.


Bantuan administrasi atau insentif bagi LPMK, RW, RT dan kelompok PPK itu diserahkan langsung Wali Kota Salatiga, Yuliyanto, bersama istrinya, Titik Kirnaningsih, di Aula Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, Rabu (30/3/2022).


Ditempat yang sama, Pemkot Salatiga juga memberikan bantuan bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS). Bantuan itu berupa paket sembako bagi kaum duafa,penyandang disabilitas,lansia dan paket peralatan memasak bagi keluarga miskin.


Menurut Wali kota Salatiga Yuliyanto, besaran dana administrasi dan insentif bagi RT/RW, pada kali pertama diberikan sebesar Rp200 ribu, namun saat ini menjadi Rp3 juta rupiah.Hal itu merupakan keberhasilan bersama untuk mewujudkan program kerja pemerintah,terangnya.


Adapun bantuan administrasi atau insentif bagi RT dan RW di Kota Salatiga tahun ini mencapai Rp300.000. Sedangkan bantuan adminstrasi bagi kelompok PKK RT dan RW juga Rp300.000.


Sementara insentif bagi ketua RT dan ketua RW di Kota Salatiga tahun ini mengalami kenaikan Rp250.000 menjadi Rp1.650.000. Sedangkan insentif bagi ketua TP PKK RT dan ketua TP PKK RW juga naik Rp250.000, menjadi Rp750.000. Sedangkan insentif bagi ketua LPMK tahun ini juga mengalami kenaikan Rp250.000, menjadi Rp1.650.000.(Red)