MPC PP Taliabu Sangat Apresiasi Kepala DPUPR Pulau Taliabu -->

Header Menu

 


MPC PP Taliabu Sangat Apresiasi Kepala DPUPR Pulau Taliabu

Friday, March 11, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Pulau Taliabu, telah mengapresiasi kinerja dan terobosan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) Pulau Taliabu yakni Supraidno, SE. 


"Sekretaris MPC PP Pulau Taliabu, Dedi Jakaria, kepada salah satu media online  biro Pulau Taliabu, Jumat,11 Maret 2022, menuturkan, langkah dan terobosan yang dilakukan oleh kepala dinas PUPR itu perlu kita apresiasi.


Karena sukses melakukan lobi lobi dana Alokasi Khusus (DAK) di tahun 2022 ini dari pemerintah pusat sebesar Rp 10 meliar lebih untuk pembangunan jalan penghubung dua kecamatan yakni Kecamatan Tabona dan Kecamatan Taliabu Timur Selatan (Tabona-Sofan) saat ini. 


"Dijelaskan. Menantu wakil bupati Ramli yang biasa disapa bang ino itu, sangat giat turun dilokasi pekerjaan dan memantau langsung proses pekerjaan sehingga persoalan-persoalan dilapangan akhirnya terjawab dengan baik dan memberikan solusi serta kerja-kerja nyata yang diedukasi oleh Dinas PUPR Pulau Taliabu," tutur Dedi 


Lebih lanjutnya, Dinas PUPR Pulau Taliabu juga dinilai telah menerapkan kebijakan yang baik sesuai dengan diharapkan oleh masyarakat selama ini. 


Seperti diketahui. Pada tahun 2022 ini, Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU-PR) telah menggangarkan pembangunan infrastruktur jalan di wilayah Kecamatan Taliabu selatan.


Yakni jalan rabat beton untuk Loseng - Sofan 10 Km, untuk Kecamatan Tabona jalan rabat beton dari Fayau Nana sampai ke Peling Padodong 5 Km, Tabona-Sofan 5,3 KM dan Jalan Pencado-Tabona 2,7 KM. Dari sumber anggarannya Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2022 ini. 


Selanjutnya, Proyek Pekerjaan Peningkatan Ruas Jalan dari Desa Kilo sampai dengan Ruas Jalan Desa Pencado, dari kualitas Urpil menjadi Lapen, dengan ukuran panjang 3,2 Km bersumber dari APBD tahun 2021 lalu.


"Ia juga menambahkan, kami secara institusi majelis pimpinan cabang MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pulau Taliabu sangat mendukung kinerja dan program pemerintah daerah dibawah kepemimpinan Aliong mus- Ramli (AMR) di periode kedua ini." Cetusnya.


( Jek)