Pemda Pulau Taliabu Gelar Upacara, Wakil Bupati Bersama Sejumlah ASN Kirm Doa Pada Alhm Harmi Nur Dien -->

Header Menu

Pemda Pulau Taliabu Gelar Upacara, Wakil Bupati Bersama Sejumlah ASN Kirm Doa Pada Alhm Harmi Nur Dien

Monday, March 7, 2022


BOBONG,MATALENSANEWS.com - Pada hari Senin, tanggal 07 Maret 2022, sekira pukul 09.30 waktu Indonesia timur ( WIT). Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu yang telah dilaksanakan kegiatan upacara dan Pengambilan Sumpah/Janji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan  pemda Pulau Taliabu.  


Gelar upacara tersebut dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Pulau Taliabu ibukota Bobong Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara.


Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya; Hi Ramli (Wakil Bupati Pulau Taliabu), Dr Salim Ganiru (Sekda), Sukur Boereo (Asisten I Setda), Haruna Masuku (Kabag Umum Pemerintahan), La. Wani (Kasat Pol PP Pemda Pulau Taliabu), Para Pimpinan OPD (Pulau Taliabu) dan Para ASN lingkup Pemda Kabupaten Pulau Taliabu.


Sambutan yang disampaikan oleh Wakil Bupati Pulau Taliabu, Ramli Mengawali sambutan ini, Atas nama pribadi dan pemerintah daerah, Saya mengucapkan selamat kepada 138 Calon Pegawai Negeri Sipil Kabupaten Pulau Taliabu yang pada kesempatan ini telah mengambil sumpahnya dan akan memperoleh Surat Keputusan sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu. 


Momentum ini tentu menjadi kebahagiaan dan kebanggaan tersendiri bagi Saudara-Saudari, karena bersamaan dengan diangkatnya  sebagai Pegawai Negeri Sipil akan berdampak selaras juga pada peningkatan kesejahteraan.


Namun demikian selaras dengan itu, Pegawai Negeri Sipil dituntut untuk mampu melaksanakan amanah sebagai aparatur Negara, aparatur pemerintahan dan abdi masyarakat.


"Sebuah kondisi yang tentu saja memberikan konsekuensi logis bagi Pegawai Negeri Sipil untuk terus meningkatkan kedisiplinan dalam budaya dan etos kerja sebagai salah satu bentuk kewajiban kita sebagai abdi masyarakat khususnya pada Pemerintah Daerah Kabupaten Pulau Taliabu sekaligus melaksanakan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 Tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil." Sambutanya.



Sambung Ramli. Sebagai Pegawai Negeri Sipil Saudara-Saudari juga diikat oleh aturan-aturan Kepegawaian dan kode etik yang jelas oleh karena itu, Saudara perlu berpikir kedepan mengenai konsekuensi sebagai Pegawai Negeri Sipil dehingga nantinya Saudara mampu menjadi abdi Negara yang benar-benar berorientasi pada peningkatan pelayanan dan pembangunan masyarakat.


Saya berharap kepada Pegawai negeri Sipil yang baru saja di ambil sumpahnya agar mampu untuk menerjemahkan mengimplementasikan amanat undang-undang nomor 5 tahun 2014 tentang aparatur sipil negara yang mengubah paradigma reformasi birokrasi orientasi pada kinerja yang profesional komitmen dan kepentingan rakyat serta akuntabilitas sesuai dengan tuntutan zaman.



Sekali lagi saya berharap dan mengucapkan selamat kepada 138 pegawai negeri sipil ( PNS) Pulau Taliabu dalam kesempatan ini pula perlu saya sampaikan bahwa calon pegawai negeri sipil ( CPNS) Pulau Taliabu yang seharusnya hadir pada momen yang bahagia ini adalah berjumlah 139 orang.


Namun Allah Swt berkehendak lain terhadap salah satu dari saudara-saudari kita atas nama almarhumah Harmi Nur Dien berasal dari tenaga guru telah dipanggil dan mendahului kita semua kepada sang khalik.


"Oleh karena itu sejenak saudara-saudari menundukkan kepala seraya mengirimkan doa kepada almarhumah yang tidak bersama kita semua." Cetus Ramli bersama sejumlah ASN Pulau Taliabu dengan tetesan air matanya.


( Jek/Redaksi)