Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Selasa, 01 Maret 2022, 12:15:00 PM WIB
Last Updated 2022-03-01T05:15:14Z
BERITA POLISINEWS

Polrestabes Semarang Gelar Apel Pasukan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022

Advertisement


SEMARANG,MATALENSANEWS.com - Bertempat dilapangan Mapolresta Semarang, telah berlangsung kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Kewilayahan dengan Sandi "Keselamatan Lalu Lintas Candi-2022". Selasa (1/3/2022).


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolrestabes Semarang Kombes Pol. Irwan Anwar, SH, SIK, M.Hum dan selaku Komandan Apel AKP. Rony Hidayat, SH. jabatan Kanitturjawali Satlantas Polrestabes Semarang.

      

Sejumlah personel yang melaksanakan kegiatan, antara lain, Satu Pleton Denpom Kota Semarang, Satu Kompi Gabungan Kanitlantas, Kanitbinmas dan Kanitsamapta Polsek Jajaran Polrestabes Semarang, Satu Kompi Gabungan Satsamapta Polrestabes Semarang, Satu Kompi Gabungan Satlantas Polrestabes Semarang, Satu Kompi Gabungan Satreskrim, Satresnarkoba dan Satintelkam Polrestabes Semarang, Satu Pleton Gabungan Dishub dan Satpol PP Kota Semarang.


Dalam kegiatan itu Kapolrestabes Semarang membacakan amanat dari Kapolda Jateng.


 "Melalui Operasi Keselamatan 2022 Kita Wujudkan Budaya Tertib Berlalu Lintas Guna Terciptanya Sitkamaseltibcarlantas Yang Kondusif Dalam Upaya Memutus Rantai Penyebaran COVID- 19," terangnya.


Lebih lanjut Kapolrestabes Semarang meneruskan, Permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini telah berkembang dengan cepat dan dinamis.Hal ini sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk, memerlukan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi kebutuhan hidupnya. Perkembangan transportasi juga telah menginjak era digital, dimana operasional order angkutan publik sudah berada dalam genggaman (cukup menggunakan handphone).


Modernisasi tersebut perlu diikuti dengan inovasi dan kinerja polri khususnya polantas sehingga mampu mengantisipasi segala dampak yang akan timbul dari modernisasi transportasi tersebut.


Polri telah menetapkan kalender operasi keselamatan lalu lintas yang rutin dilaksanakan setiap tahun Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 ini merupakan operasi cipta kondisi kamseltibcarlantas pada masa pandemi Covid-19, dengan mengedepankan giat preemtif dan preventif disertai persuasif serta humanis dalam rangka meningkatnya kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.


Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022 dilaksanakan selama 14 hari,dimulai dari tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022, secara serentak di seluruh Indonesia. Diharapkan operasi keselamatan tahun ini dapat memutus mata rantai penyebaran Covid- 19, menekan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta dapat meminimalisir fatalitalitas kecelakaan lalulintas yang mengakibatkan korban meninggal dunia.


Sebelum mengakhiri sambutan, ada beberapa hal yang perlu saya tekankan berkaitan dengan pelaksanaan Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022, yaitu, Senantiasa memanjatkan doa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa sebelum melaksanakan tugas, Mengutamakan keselamatan dan bisa menjadi contoh serta mempedomani protokol kesehatan dalam pelaksanaan tugas.


Hindari pungli dan tindakan yang menjadi trigger Ketidakpercayaan masyarakat kepada Polri, Hindari tindakan yang kontra produktif serta sikap arogan sehingga kehadiran Polantas dapat dirasakan oleh masyarakat, Lakukan tugas operasi "Keselamatan Lalu Lintas Candi-2022" dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. Profesional dengan persuasif, humanis sehingga tidak menimbulkan komplain dari masyarakat.


Diakhir pembacaan amanat Kapolda Jateng mengucapkan, "Selamat Melaksanakan Tugas Operasi Kepolisian Dengan Sandi Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi-2022" tutup Kapolrestabes Semarang.


Kegiatan tersebut dihadiri  Kapolrestabes Semarang, Sekda Kota Semarang Bp. Ir. Iswar Aminuddin MT, Dandim 0733/Kota Semarang Letkol Inf. Honi Havana, M.MDS, Dandenpom IV/5 Semarang Letkol CPM M. Yudi Irawan, SH, PJU Polrestabes Semarang, dan Kapolsek Jajaran Polrestabes Semarang.


Vio Sari/Humas