Puluhan Warga Binaan Rutan Salatiga Kembali Disuntik Vaksin -->

Header Menu

 


Puluhan Warga Binaan Rutan Salatiga Kembali Disuntik Vaksin

Wednesday, March 9, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com - Warga Binaan Pemasyarakatan Rumah Tahanan Negara Kota Salatiga kembali disuntik vaksin dosis kedua oleh petugas medis dari Rst. dr Asmir Kota Salatiga. Rabu (09/03).


Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan bahwa ada sekitar 37 (tiga puluh tujuh) warga binaan yang mendapat suntik vaksin kedua. Untuk warga binaan sendiri rata-rata adalah warga binaan baru di Rutan Salatiga dan sudah mengikuti vaksin dosis pertama pada beberapa waktu yg lalu.


Andri berharap dengan kegiatan vaksin ini menjadi langkah positif untuk meningkatkan imunitas warga binaan. Terlebih dari 155 (seratus lima puluh lima) penghuni Rutan pada saat ini, ada 70% yang sudah disuntik vaksin booster dan sebagian baru mendapat vaksin kedua hari ini. Harapan kedepan tentu tidak ada warga binaan yang terpapar Covid.


Andri menambahkan sebagai petugas dan pembina, jajaran Rutan Salatiga terus menggelorakan pola hidup sehat kepada warga binaan walaupun ditempat yang serba terbatas. 


Perlu diketahui bahwa Rutan Salatiga sendiri terus berupaya dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada warga binaan, selain itu pemenuhan kebutuhan harian seperti makanan yang diberikan tiga kali dalam sehari serta sudah memenuhi standar dan aturan yang berlaku.  

Dari sisi kegiatan sendiri, Rutan Salatiga memberikan berbagai macam kegiatan positif dari pembinaan kerohanian, olahraga, penyuluhan-penyuluhan hingga memberikan bekal pelatihan agar nantinya saat bebas, bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi.(Wahyu Nugroho)