Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Minggu, 27 Maret 2022, 1:48:00 PM WIB
Last Updated 2022-03-27T06:54:18Z
NEWSRegional

Sambut Bulan Suci Ramadhan, Warga Perum Argotunggal Bersih-Bersih Masjid dan Lingkungan

Advertisement


SALATIGA,MATALENSANEWS.com-Menyambut bulan Suci Ramadhan selain bersih-bersih masjid, warga Perum Argotunggal RT:1,2,3 RW:14 Kelurahan Ledok, Kecamatan Argomulyo, Kota Salatiga, melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan. Kegiatan rutin yang memang dilakukan setiap menjelang puasa, melibatkan warga baik dari kalangan orangtua maupun remaja, Minggu (27/3/2022).


Diharapkan dengan kegiatan tersebut masyarakat tidak melupakan budaya gotong royong yang memang menjadi ciri bangsa ini. Kerja bakti sudah berlangsung dari tahun ke tahun dan menjadi tradisi. Karena dengan suasana masjid dan lingkungan yang bersih warga dapat menunaikan ibadah juga lebih khusyuk.



Ketua RW:14 Arsyat Wahyudi menjelaskan, “memang setiap tahun menjelang bulan suci Ramadhan seluruh warga Perum Argotunggal bersama-sama, melakukan kerja bakti membersihkan masjid dan lingkunganya”.


Kegiatan ini sendiri murni dari inisiatif warga, karena bulan suci Ramadhan bukan hanya mensucikan diri dari berbagai kelakuan yang tidak baik, tetapi juga membersihkan tempat ibadah dan lingkungan. Karena kalau semuanya bersih kita melakukan ibadah puasanya juga enak, jelas Arsyat Wahyudi.


Yayak, salah seorang warga Perum Argotunggal yang turut ikut bergotong royong mengutarakan. Kerja bakti ini kegiatan yang cukup positif untuk menumbuhkan kembali rasa kekeluargaan antar warga RW:14.


Sekarang ini, kita sudah agak jarang kumpul-kumpul karena situasi COVID 19. Warga juga bakal menghidupkan kegiatan-kegiatan lainnya agar lingkungan kita tidak tertinggal oleh warga di lingkungan yang lain, ucapnya.(Red)