Satlantas Polres Pekalongan Buka Layanan Mobil Gerai Vaksin Keliling -->

Header Menu

Satlantas Polres Pekalongan Buka Layanan Mobil Gerai Vaksin Keliling

Friday, March 4, 2022


Pekalongan,MATALENSANEWS.com- Dalam rangka Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi Tahun 2022, Satuan Lalu Lintas Polres Pekalongan melakukan akselerasi vaksinasi untuk mempercepat herd imunity, salah satunya melalui mobil vaksin keliling.


Menurut Kasat Lantas AKP Munawwarah, S.H., S.I.K., M.H., mobil gerai vaksin keliling melayani vaksinasi dosis pertama, kedua dan dosis ketiga alias booster.


“Satu unit mobil berisi kurang lebih lima orang, dua orang nakes, dua orang input data dan satu orang pendaftaran,” ujarnya, Jum’at (4/3/2022).


Mobil gerai vaksin keliling ini untuk menjangkau tempat keramaian seperti SPBU dan pasar. Targetnya lansia, masyarakat yang tidak bisa meninggalkan pekerjaan dan warga yang jauh dari fasilitas kesehatan.


“Layanan mobil gerai vaksin keliling merupakan salah satu pelayanan kepada masyarakat selama berlangsung Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi 2022 dimulai tanggal 1 sampai dengan 14 Maret 2022. Yang nantinya pada pelaksanaannya secara mobile, kita akan berkeliling wilayah Kabupaten Pekalongan, kita jemput bola dengan menggunakan mobil gerai vaksin," katanya.


Tak hanya melayani kegiatan vaksin saja, mobil gerai vaksin keliling juga melayani swab secara rundom kepada masyarakat di tempat umum secara gratis.


Lebih lanjut AKP Ara juga menjelaskan, bahwa dalam Operasi Keselamatan Lalu Lintas Candi tahun 2022 pihaknya  akan mengedepankan preemtif dan preventif saat menegakkan peraturan lalu lintas. Disisi lain, Satlantas Polres Pekalongan juga terus proaktif mengedukasi masyarakat agar tetap disiplin protokol kesehatan (prokes) di tengah pandemi Covid-19.


“Kami berharap dengan operasi keselamatan lalu lintas kali ini, kesadaran masyarakat untuk menaati peraturan lalu lintas bisa meningkat. Adapun target zero kematian karena kecelakaan lalu lintas  pada operasi tersebut juga bisa tercapai,” harapnya. (Tri)