Serap Aspirasi Guru, Anggota DPR RI Komisi X Dr Mujib Rohmad Gelar Reses -->

Header Menu

Serap Aspirasi Guru, Anggota DPR RI Komisi X Dr Mujib Rohmad Gelar Reses

Tuesday, March 1, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Reses Anggota DPR RI Komisi X Dr H.A Mujib Rohmad, M.H dalam rangka penyerapan aspirasi isu-isu pendidikan bertempat di Gedung Serbaguna Sriwulan Kecamatan Limbangan Kendal dan dihadiri kurang lebih 100 guru SD se-Kecamatan Limbangan, Senin (28/2/2022).


Turut hadir Anggota Komisi X DPR RI Dr. H.A. Mujib Rohmad, M.H, Kapolsek Limbangan AKP Rasban, UPTD Diknas Kecamatan Limbangan Kamsin, Kepala Sekolah Dasar se-Kecamatan Limbangan, perwakilan Guru SD se-Kecamatan Limbangan, Babinsa Koramil 14 Limbangan, Bhabinkamtibmas Polsek Limbangan.


Acara dibuka dengan sambutan dari perwakilan Kepala SD Asruri mengatakan, "Selamat datang kepada Dr. H.A. Mujib Rohmad, M.H. yang hadir di Gedung Serbaguna Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan dalam rangka Reses tentang penyerapan aspirasi terkait isu-isu pendidikan serta terima kasih kepada guru P3K ex.Kawedanan Boja (Singorojo, Boja dan Limbangan) yang telah hadir dalam acara Reses Anggota Komisi X Dr. H.A. Munib Rohmad, M.H. guna membahas isu-isu tentang pendidikan," kata Asruri.


Pada kesempatan itu penyerapan aspirasi terkait isu-isu Anggota Komisi X DPR RI Dr. H.A. Munib Rohmad,M.H menjelaskan, "Alhamdulillah sudah banyak guru yang menjadi ASN melalui program P3K yang mencapai 50%. Untuk tahun 2022 sebanyak 13.000 siswa mendapatkan PIP dan 1000 mahasiswa untuk mendapatkan biayasiswa dan masih kurangnya sosialisasi tentang jumlah format pengangkatan P3K antara Pemerintah Pusat dengan Pemerintah Daerah," jelas Mujib Rohmad.


Lebih lanjut Anggota Komisi X DPR RI ini menambahkan, "Adanya perbedaan antara guru honorer sekolah negeri dengan sekolah swasta yaitu dimana dari sekolah negeri terbentur dengan peraturan tidak adanya pengangkatan guru honorer dan sehingga sulit mendapatkan afirmasi, sedangkan di sekolah swasta yang merupakan yayasan tenaga guru honorer yang sudah mengabdi selama 5 tahun bisa mendapatkan sertifikasi sehingga bisa mendapatkan P3K," pungkas Mujib Rohmad.


Sementara itu terpisah, Kapolsek Limbangan AKP Rasban, mengatakan bahwa sebelumnya pihaknya sudah memploting anggota dalam rangka pelaksanaan pengamanan kegiatan reses tersebut, sehingga siap dari segala sesuatunya.


"Kegiatan pengamanan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan keamanan yang mana kunjungan Anggota DPR RI komisi X Dr. Mujib Rohmad hadir di Gedung Serbaguna Desa Sriwulan Kecamatan Limbangan," tutup AKP Rasban. (Tri)