Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Sabtu, 19 Maret 2022, 4:28:00 AM WIB
Last Updated 2022-03-18T21:28:06Z
NEWSPERISTIWA

Soal Pernikahan Stafsus Jokowi Akhirnya Uskup Buka Suara

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com-Kabar terbaru terkait Uskup Agung Jakarta Kardinal Ignatius Suharyo mengatakan dirinya diminta untuk memimpin misa pemberkatan dalam prosesi pernikahan Staf Khusus Presiden Joko Widodo (Jokowi), Ayu Kartika Dewi dan pasangannya Gerald Sebastian.


Dikabarkan bahwa Ayu dan Gerald melakukan akad nikah secara Islam dan juga menjalani misa pemberkatan di Katedral Jakarta, Jumat 18 Maret 2022 hari ini, sebagaimana dilansir dilaman CNN.


“Yang mendampingi mereka Romo Adi Prasadja dan Romo Adi minta saya memimpin peneguhan nikah mereka,” ujar Suharyo pada CNN, Jumat 18 Maret 2022.


Meski demikian, ia tidak mengetahui apakah proses pernikahan Ayu dan Gerald menjadi misa pernikahan beda agama yang pertama dilakukan di Katedral atau tidak.


“Saya tidak tahu, apakah ini yang pertama,” sambung Suharyo.


Ayu dan Gerald menggelar akad nikah di Hotel Borobudur sekitar pukul 07.30 WIB dan dilanjutkan dengan misa pemberkatan di Katedral Jakarta pukul 10.00 WIB. Prosesi pernikahan keduanya disiarkan langsung di Youtube Ayu Kartika Dewi.


Dari siaran Youtube yang dilihat awak media, akad nikah dilakukan langsung oleh Ayah kandung Ayu, Tri Budi Mulyono. Sedangkan pada misa pemberkatan dipimpin langsung oleh Uskup Agung Jakarta, Kardinal Ignatius Suharyo.


Dalam prosesi pernikahan, Ayu tampak mengenakan gaun dan jilbab berwarna putih. Pada saat yang sama, Gerald tampak mengenakan jas hitam dengan korsase putih (red)