Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Senin, 28 Maret 2022, 8:52:00 PM WIB
Last Updated 2022-03-28T13:52:52Z
BERITA TNINEWS

Taruna Akademi Militer Peroleh Brevet Pramuka Yudha Di Pantai Jodo Batang

Advertisement


BATANG,MATALENSANEWS.com-Gubernur Akademi Militer (Akmil) Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko menyematkan Brevet Pramuka Yudha kepada 424 Taruna Akademi Militer Tingkat II yang telah selesai mengikuti berbagai materi, taktik dan teknik pertempuran selama satu pekan lamanya dengan tahapan terakhir Latihan Pramuka Yudha di Pantai Jodo Gringsing, Kabupaten Batang, Senin (28/3/2022).


Kegiatan penyematan Brevet ke Taruna dihadiri secara langsung Bupati Batang bersama Forkopimda dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko mengatakan, mulai tanggal 21 sampai dengan 28 Maret 2022 hari ini, para Taruna telah mengikuti Latihan Pramuka Yudha, dengan berbagai materi, teknik dan taktik pertempuran yang dihadapkan pada berbagai kesulitan dan tantangan alam serta medan yang bervariasi.


“Meskipun latihan tahun ini dilaksanakan dalam situasi cuaca yang sulit diprediksi, bahkan cenderung ekstrim, namun beliau bangga Taruna tetap memiliki motivasi tinggi dalam pelaksanaan latihan dan tetap mampu mengaplikasikan materi yang telah diperoleh, baik tingkat perorangan, kelompok maupun tingkat regu,” jelasnya.



Latihan Pramuka Yudha yang telah diikuti merupakan materi mutlak yang harus dikuasai sebagai bekal bagi seorang perwira dengan jabatan komandan setingkat peleton di lingkungan satuan TNI Angkatan Darat.


“Untuk dapat memimpin satuan setingkat peleton dan harus menguasai pengetahuan tentang tugas-tugas satuan di bawahnya, dari tingkat Komandan Regu (Danru) sampai dengan Penembak Senapan, sehingga sebagai seorang Danton di satuan kelak, Taruna dapat dijadikan sebagai guru, narasumber dan tempat bertanya bagi anak buah,” ungkapnya.


Selamat kepada para Taruna yang telah berhasil melaksanakan latihan dan memperoleh serta menyandang Brevet Pramuka Yudha.