Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Rabu, 16 Maret 2022, 11:33:00 AM WIB
Last Updated 2022-03-16T04:33:07Z
BERITA POLISINEWS

Tingkatkan Pelayanan Terhadap Masyarakat, Kapolresta Barelang Berikan Penghargaan Kepada Personil dan Satker Berprestasi

Advertisement


Barelang,MATALENSANEWS.com – Guna meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH menggelar upacara pemberian penghargaan. Dalam kegiatan tersebut terlihat sejumlah jajaran Polresta Barelang yang mendapatkan penghargaan diantaranya, diberikan Kepada Polsek Kinerja Terbaik dan Personil Yang Berprestasi Dalam Pelaksanaan Tugas serta Pemberian Bendera Hitam atau Ban Merah Kepada Polsek Pembinaan di Polresta Barelang. Kegiatan bertempat di Lapangan Apel Mapolresta Barelang. Rabu (16/03/2022)


Piagam Penghargaan untuk Polsek dengan Kinerja Terbaik untuk Bulan Kedua diberikan kepada Polsek Bengkong yang di terima oleh Kapolsek Bengkong AKP Bob Ferizal, S.Sos, dari beberapa penilaian sehingga dinyatakan sebagai Polsek Terbaik di dalam Penyelesaian Perkara, Pencapaian Vaksinasi, Publikasi Layanan Informasi Kepolisian melalui Media Sosial dan Internet.


Kemudian diberikan juga Piagam Penghargaan Kepada Personil yang Berprestasi dalam Pelaksanaan Tugas, Yakni Piagam Penghargaan atas Prestasi dan kinerja yang sangat tinggi di bidang pelayanan publik dan menerima piagam penghargaan dari Gubernur Kepri atas keberhasilan mendapatkan nilai pelayanan publik kategori Sangat Baik “A” yang di berikan kepada Personil Satlantas dan Satintelkam Polresta Barelang. 


Serta diberikan juga Penghargaan kepada Personil Satreskrim Polresta Barelang  yang di terima oleh Kasat Reskrim Polresta Barelang Kompol Reza Morandy Tarigan, SIK, MH dan Sat Polair yang di terima oleh Kasat Polair Kompol Syaiful Badawi, SIK atas Keberhasilan Dalam pengungkapan Kasus Tindak Pidana Orang Perseorangan Dilarang Menempatkan Pekerja Migran Indonesia Keluar Negeri Di Kawasan Pulau Terung Kec. Belakang Padang Dan Pelabuhan Rakyat Pandan Bahari Kec. Sagulung Kota Batam. 


Penilaian Kinerja Polsek Terbaik ini merupakan Program Kapolresta Barelang semenjak menjabat dan ini terus berlanjut,  setiap akhir bulan dilakukan penilaian guna meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat dan meningkatkan terciptanya Harkamtibmas yang baik dan Kondusif di Kota Batam. Terhadap Polsek terbaik menerima Bendera Kuning dan Kapolseknya memakai Ban Lengan Kuning dan Polsek nilai terendah mendapat Bendera Warna Hitam dan Kapolseknya menggunakan Ban Lengan Merah sebagai Polsek Pembinaan.


Dalam penilaian ini seluruh Polsek Jajaran Polresta Barelang yang dinilai adalah yang pertama Kegiatan Patroli dengan Bobot Nilai 10%, yang kedua Kegiatan Bhabinkamtibmas (Sambang, Tatap Muka, Penyuluhan dan Problem Solving) Bobot Nilai 10%, ketiga  penilaian Aplikasi BOS V2 (Binmas Online system) Bobot Nilai 10%, ke empat  Viralisasi Himbauan masyarakat melalui Media Sosial, Penilaian Konferensi Pers dan pembuatan berita (Link Berita) Bobot Nilai 10%, yang kelima penyelesaian perkara Bobot Nilai 20%, ke enam  penilaian Dumas (Pengaduan Masyarakat) dengan Bobot nilai dikurang 2 (-2), dan ke tujuh pencapaian Pelaksanaan Vaksinasi Bobot Nilai 40 %. 


Hasil dari penilaian Periode Bulan Februari 2022 yang menjadi Rangking pertama atau Polsek Terbaik adalah Polsek Bengkong dengan nilai 8,51, Rangking Kedua Polsek Belakang Padang dengan nilai 8,08, dan Rangking ketiga yakni Polsek Lubuk Baja dengan Nilai 7,90. Dan yang menjadi Polsek Pembinaan adalah Polsek Bulang dengan Nilai 3,71. 


Terhadap dua polsek yaitu polsek KKB dan KKP dalam pelaksanaan penilaian tidak dapat disamakan dengan polsek lain karena ada  beberapa bidang penilaian tidak ada di polsek tersebut seperti pelaksanaan vaksinasi, tidak menerima Laporan Polisi, dan tidak mempunyai petugas bhabinkamtibmas. 


Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh personel yang telah memberikan dedikasi terbaik dalam penanganan Covid-19, baik di Polresta dan Polsek Jajaran yang ada di Kota Batam. serta mengucapkan terimakasih kepada personil atas kinerja dan Prestasi dalam mencapai Pelayanan Prima dalam Pelayanan Publik serta dalam Pengungkapan Kasus Imigran Ilegal. 


Piagam Penghargaan yang di berikan ini, saya harapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh personil Polresta dan Polsek Jajaran untuk selalu meningkatkan Pelayanan kepada Masyarakat dan meningkatkan terciptanya Harkamtibmas yang baik dan Kondusif di Kota Batam. Dan selalu kita berpedoman Ayo Kita Jaga Kota Batam dengan Disiplin, Loyalitas, Berkemampuan, Patuh Hukum, Bersama Kita Bisa, tutup Kapolresta Barelang Kombes Pol Nugroho Tri Nuryanto, SH, SIK, MH.


 humas / Vio Sari