Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Jumat, 11 Maret 2022, 1:42:00 PM WIB
Last Updated 2022-03-11T06:42:03Z
NEWSPENDIDIKAN

Universitas Wahid Hasyim Semarang MoU Dengan IKADIN Jateng Terkait Pendidikan Advokat

Advertisement


Semarang,MATALENSANEWS.com - Universitas Wahid Hasyim menandatangani MoU dengan DPD Ikatan Advokat Indonesia Jawa Tengah dalam program Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA). 


Hadir dalam acara Rektor Universitas Wahid Hasyim Semarang Prof. Dr. H. Mudzakir Ali, MA, Dekan Fakultas Hukum Unwahas Dr. Mastur, SH., MH, Ketua DPD IKADIN Jateng, Wakil Dekan FH Unwahas Dr. H. Sidqon Prabowo SH., MH  dan beberapa civitas akademika Unwahas juga mahasiswa. 


Prof. Dr. H. Mudzakir Ali, MA selaku Rektor Unwahas dalam sambutannya menyampaikan Bahwa Unwahas menyambut baik kerjasama dengan IKADIN Jateng ini, karena dalam rangka pengembangan kampus dan profesi mahasiswa setelah lulus  kuliah di Unwahas, "Kerjasama ini sangat penting bagi mahasiswa untuk terjun ke dunia kerja  melalui program magang dengan IKADIN, Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) bagi calon-calon Advokat IKADIN. Karena tujuan dari penegakkan hukum itu sendiri adalah untuk keadilan bagi semua orang" demikian dijatakan Prof. Dr. H. Mudzakir Ali, MA selaku Rektor Unwahas di Kampus Unwas, jumat 11/3/2022.


"Fakultas Hukum sangat mendukung sekali program-program pengembangan IKADIN Jateng, bagi organisasi. "Baik melalui kerjasama pelaksanaan Pendidikan Kemahiran Advokat (PKA) maupun pelatihan peningkatan sumberdaya & peningkatan kemampuan ber- acara bagi Advokat IKADIN (Legal Upgrade) . Semoga kerjasama ini membawa kemaslahatan baik untuk Fakultas Hukum Unwahas maupun untuk IKADIN Jawa Tengah", tambah Dr. Mastur, SH., MH yang merupakan Dekan Fakultas Hukum Unwahas. 


Dalam sambutannya Ketua DPD IKADIN Jawa Tengah Adv. Tegar Haryo Seno, SH., CRA menyampaikan "Kami dari jajaran Pengurus DPD IKADIN Jateng merasa bangga dan bahagia atas terlaksananya kerjasama dengan Rektorat & Fakultas Hukum Unwahas. Semoga sinergisitas antara perguruan tinggi dengan profesi Advokat IKADIN Jateng ini berjalan lancar, langgeng, bermanfaat dan mendapatkan keberkahan Alloh SWT" katanya.


"InsyaAllah PKA IKADIN Jateng ini akan dilaksanakan antara bulan Mei sampai Juni 2022, silahkan bagi Mahasiswa lulusan Fakultas Hukum maupun Syariah dan juga Mahasiswa Fakultas Hukum yang berminat menjadi Advokat bergabung bersama kami dan ikut PKA di IKADIN Jateng. Yang mana mentor dan narasumbernya sudah sangat mumpuni dari semua bidang Hukum, mulai dari Akademisi, Hakim, Jaksa, Polisi, Advokat Senior", tutup Taufik Hidayat, SH., MH Ketua PKA IKADIN Jateng.


Vio Sari