Warga Banyak Memilih Mie Instan Ketimbang Minyak Goreng -->

Header Menu

Warga Banyak Memilih Mie Instan Ketimbang Minyak Goreng

Saturday, March 19, 2022


KENDAL,MATALENSANEWS.com - Rangkaian peringatan HUT ke-59 Bank Jateng dengan tema "Kita Hadir untuk Negeri", Bank Jateng menggelar berbagai kegiatan di seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Salah satunya di Kabupaten Kendal, Jumat (18/3/2022). 


Bank Jateng Kantor Cabang Kendal bersama Polres Kendal mengadakan vaksinasi untuk warga di Kelurahan Karangsari, yang dipusatkan di area Masjid Nailurihmah, RT 2 RW 5 Kelurahan Karangsari, Jumat (18/3/2022). 


Dalam kegiatan vaksinasi kali ini, kuota yang disediakan sebanyak 450 dosis vaksin jenis sinovac. 


Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto kepada awak media mengatakan, vaksinasi yang digelar Polres Kendal bersama Bank Jateng ini dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Kota Kendal. 


"Selain itu sebagai bentuk kepedulian kita, dalam kegiatan vaksinasi ini, kita membagikan paket mie instan, minyak goreng dan hand sanitizer kepada warga yang sudah divaksin," terangnya. 


Kapolres Kendal berharap, dengan adanya pembagian minyak goreng ini masyarakat bisa terbantu disaat kondisi naiknya harga minyak goreng dan juga langka. 


"Disaat harga minyak goreng yang naik menjadi Rp 23 ribu per liter dan langkanya di pasaran, membuat kami tergerak untuk membantu warga. Harapannya bantuan ini bisa membantu," ungkapnya.


Sementara itu, Wakil Pimpinan Bank Jateng Cabang Kendal, Djoko Salbiyanto menambahkan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan HUT Bank Jateng yang ke-59. 


Selain vaksinasi, rangkaian kegiatan HUT Bank Jateng juga diisi dengan donor darah di beberapa titik. 


"Khusus untuk kali ini Bank Jateng fokus untuk mendukung percepatan vaksinasi bagi warga di Karangsari ini, agar segera bangkit dan bergairah lagi dalam mengungkit perekonomian masyarakat, khususnya para nelayan," ujarnya. 


Lurah Karangsari, Gatot Tunggul Wulung mengatakan, vaksinasi ini diperuntukkan bagi 450 KK yang ada di wilayahnya. 


"Alhamdulillah antusias warga kami sangat tinggi mengikuti kegiatan vaksinasi Bank Jateng dan Polres Kendal ini. Apalagi bagi warga yang divaksin mendapatkan paket mi instan atau minyak goreng dan hand sanitizer," ungkapnya. 


Salah satu warga, Rubi Astiti (44) mengaku senang mengikuti vaksinasi dosis 3. Selain bisa memperkebal tubuh dari serangan virus, dirinya juga senang mendapat bantuan minyak goreng. 


"Tadi saya ditawari mau pilih paket mie instan atau minyak goreng. Ya saya pilih minyak goreng," ucapnya. 


Ada yang unik dalam pembagian sembako kepada warga yang divaksin kali ini, yakni warga lebih banyak yang memilih paket mie instan ketimbang minyak goreng. Meski saat ini susah dicari. (Tri)