Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga TNI Polri Sigap Tanggap Bencana -->

Header Menu

Angin Puting Beliung Terjang Rumah Warga TNI Polri Sigap Tanggap Bencana

Saturday, April 9, 2022


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Bencana angin kencang puting beliung menerjang rumah warga dan pepohonan banyak yang tumbang terjadi di  Desa Gondangrawe Kecamatan Andong Kabupaten Boyolali. Sabtu (09/04/2022) 


Babinsa Gondangrawe Koramil 15/ Andong Kodim 0724/ Boyolali Serma Widodo bersama Babinkamtibmas Gondangrawe Bripka Anung S dibantu warga melakukan kerja bakti tanggap bencana ke rumah-rumah warga yang terdampak bencana. Selain bersih-bersih, pemulihan semangat pasca bencana diarahkan petugas ke warga yang terkena bencana.


"Kegiatan tersebut merupakan bentuk tanggap bencana melalui sinergitas TNI bersama Polri untuk dapat membantu masyarakat atas bencana alam yang terjadi khususnya wilayah,”ujar Serma Widodo.


Komandan Kodim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy. M.A. menambahkan cuaca dalam beberapa hari terakhir memang kurang bersahabat terutama untuk wilayah Boyolali bagian utara.


" Kami kerahkan Babinsa untuk terjun langsung dalam tanggap bencana alam salah satunya bencana puting beliung desa Binaannya, agar cepat ditangani," ungkap Dandim.


Akibat bencana puting beliung ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian materil berupa atap rumah rusak yang di alami warga  di Desa Gondangrawe.


(Kemplu 72)