Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 



Sabtu, 30 April 2022, 12:55:00 PM WIB
Last Updated 2022-04-30T05:55:35Z
BERITA TNINEWS

Babinsa Wonosegoro Salurkan Zakat Fitrah

Advertisement


Boyolali,MATALENSANEWS.com– Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro Kodim 0724/ Boyolali Serda M Vera  dan Serda Suyono menyalurkan beras Zakat Fitrah kepada masyarakat yang berhak di wilayah teritorial Koramil 17/ Wonosegoro Kabupaten Boyolali (30/4/2022) 


Dengan mendatangi rumah warga binaan, Babinsa Koramil 17/ Wonosegoro membagikan penyaluran zakat fitrah kepada warga dan kurang mampu. 


Ditemui terpisah, Danramil 17/ Wonosegoro Kapten Inf Kamami membenarkan apa yang telah dikerjakan Babinsanya dari membagikan atau penyaluran beras zakat fitrah di Desa binaannya. 


“Beras zakat fitrah tersebut kami berikan kepada masyarakat langsung yang tidak mampu agar mereka bisa merasakan indahnya suasana hati menjelang lebaran Idhul Fitri,” Ucap Danramil. 


Zakat Fitrah adalah, zakat yang harus dikeluarkan oleh setiap orang yang beragama Islam pada saat menjelang Idul Fitri, untuk dirinya sendiri dan untuk orang-orang berada dalam tanggungannya. 


Menurut Dandim 0724/ Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. keutamaan zakat fitrah bagi mereka yang penuh adalah mampu membersihkan diri dari dosa, serta mampu membersihkan diri dari ibadah puasa yang sudah dilakukan selama satu bulan. 


Lebih lanjut Dandim  juga menyampaikan bahwa, pembagian zakat juga dilaksanakan di tiap-tiap koramil jajaran Kodim 0724/ Boyolali untuk di bagikan ke masyarakat binaannya yang berhak menerima zakat tersebut, Masyarakat lingkungan Kodim dan Yayasan anak yatim piatu, Panti Jompo dan sekolahan SLB. 


“Semoga zakat fitrah dari Kodim 0724/ Boyolali  ini barokah untuk kita semua, Amin,” Pungkas Dandim


(Kemplu 72)