Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Kamis, 21 April 2022, 11:53:00 AM WIB
Last Updated 2022-04-21T04:53:45Z
BERITA TNINEWS

Dukung Gerakan PSN, Babinsa Dampingi Kader Jumantik Periksa Rumah Warga

Advertisement


Sragen,MATALENSANEWS.com-Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) merupakan program kegiatan kesehatan yang pelaksananya dilakukan oleh kader JUMANTIK dalam rangka mengajak masyarakat untuk bertindak antisipatif dari serangan nyamuk aides aigypti atau lebih sering disebut nyamuk demam berdarah.


Serka Sugito Babinsa Kelurahan Kroyo Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen melaksanakan pendampingan PSN yang dilakukan oleh Bidan Desa dan Kader Jumantik kerumah-rumah warga di wilayah Kampung Taman Asri Rt 37/15, Kelurahan Kroyo,Kecamatan Karangmalang, Kabupaten Sragen. (20/04/2022).


Menurut Ayu.A.Md.Keb selaku Bidan Desa Kelurahan Kroyo,kegiatan PSN itu dilakukan untuk mengecek tempat tempat yang berpotensi menjadi sarang nyamuk. Tempat-tempat terebut diantaranya bak mandi, aquarium, vas bunga dan lingkungan rumah yang ber air yang menjadi tempat berkembangbiaknya nyamuk.


Pada kesempatan tersebut Serka Sugito bersama Bidan Desa dan Kader Jumantik memberikan arahan kepada masyarakat tentang 3 M (Menutup, Mengubur dan Menguras) tempat-tempat yang berpotensi menampung air baik kaleng bekas, ban bekas dan lain-lain.


(Agus Kemplu)