Jelang Paskah, Polres Salatiga Laksanakan Sterilisasi Gereja-Gereja Di Kota Salatiga -->

Header Menu

Jelang Paskah, Polres Salatiga Laksanakan Sterilisasi Gereja-Gereja Di Kota Salatiga

Thursday, April 14, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com- Antisipasi terkait perkembangan situasi kamtibmas khususnya di Kota Salatiga menjelang pelaksanaan ibadah Paskah, Polres Salatiga bersama K-9 atau anjing pelacak, melaksanakan sterilisasi sejumlah Gereja yang ada di Kota Salatiga, pada hari Kamis tanggal 14/4/2022.


Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si. meyatakan bahwa   pelaksanaan sterilisasi atau pemeriksaan tempat ibadah gereja sebagai bentuk pencegahan terhadap potensi tindak kejahatan.


"Jadi sterilisasi ini dalam rangka meningkatkan keamanan bagi umat nasrani yang akan melaksanakan ibadah paskah" , jelas Kapolres Salatiga.


" Kami melakukan kegiatan ini di empat gereja yang berada di wilayah Kota Salatiga yakni Gereja Paulus Miki, GKJ 55, Gereja Bethel Area dan Gereja Kristus Raja Semesta Alam, terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


" Pada masa pandemi ini kita harapkan gereja yang melaksanakan ibadah paskah diwilayah kota Salatiga tetap menerapkan Protokol Kesehatan, terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


"Sasaran sterilisasi adalah benda mencurigakan dan dinilai  membahayakan, dan  pengecekan kali ini, tidak terdeteksi potensi tersebut, selanjutnya  gereja yang sudah diperiksa kemudian diperketat pengamanannya baik oleh pengamanan pihak dalam ataupun dari TNI Polri dan Ormas lainnya yang membantu pengamanan, antara lain dari Satpol PP, Dishub dan Banser, jelas AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


"Polres Salatiga menerjunkan tidak kurang dari 194 Personilnya untuk melaksanakan pengamanan Ibadah Paskah, dan  juga dibantu dari rekan TNI,  Satpol PP, dan Banser,. Serta Ormas lainnya yang peduli terhadap Keamanan Kota Salatiga,  selain itu pelaksanaan Patroli Gabungan dalam rangka membantu menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif terus kita intensifkan, khususnya patroli sambang ke ibadah tidak hanya gereja namun juga tempat ibadah lainnya.


"Dengan sistem pengamanan ini diharapkan masyarakat khususnya umat Kristiani yang menjalankan Ibadah Misa Paskah dapat merasa aman dan nyaman, khusuk dalam beribadah, kemudian masyarakat lainnya juga dapat beraktifitas dengan aman dan lancar"  tutup AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


(Red/Hms)