Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Senin, 11 April 2022, 10:04:00 PM WIB
Last Updated 2022-04-11T15:04:38Z
BERITA UMUMNEWS

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo Gelar Video Conference Bersama Seluruh Jajaran Mabes Polri Kawal Aspirasi Mahasiswa

Advertisement


Jakarta,MATALENSANEWS.com - Kemarin, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, menggelar video conference bersama seluruh jajaran baik dari tingkat Mabes Polri Polda dan Polres jajaran untuk mengawal dan mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa pada 11 April 2022.


Polri memberikan dan menjamin setiap warga negara untuk untuk menyampaikan aspirasinya atau memberikan ruang demokrasi. 


Oleh karena itu, pendekatan humanis harus terus dilaksanakan dalam mengawal aksi demonstrasi terlebih saat ini merupakan bulan Ramadhan dimana kesucian dan kekhusyuan bagi umat muslim yang sedang menjalani puasa tetap harus kita perhatikan.


"Penyampaian pendapat ini harus betul-betul tersampaikan dengan jernih dan tidak ada noise. Dengan begitu, para pengambil keputusan dan pemangku kebijakan dapat mendengar dengan jelas sehingga kemudian dapat segera ditindaklanjuti tanpa terganggu oleh noise-noise tersebut. Ini tentunya menjadi tanggung jawab kita bersama." ujarnya.


Namun terhadap kelompok-kelompok penyusup yang akan menunggangi, akan kita awasi dengan sungguh-sungguh. 


Apabila sampai terjadi pemicu sehingga menyebabkan suasana menjadi anarkis, akan kita lakukan penegakan hukum. Tarik sampai ke atas dan akan kita proses. 


"Hal ini dilakukan agar tidak ada pihak yang mencoba memanfaatkan demonstrasi tersebut demi mengambil keuntungan untuk kepentingan segelintir kelompok. Polri ingin gerakan mahasiswa betul-betul berjalan aman, tertib, dan aspirasinya tersampaikan." Ungkap Kapolri 


Sekali lagi saya imbau, mari bersama-sama kita jaga kesucian bulan Ramadhan. Sampaikan aspirasi dengan tertib dan damai. 


"Semoga semua saudara-saudara kita umat muslim dapat menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan lancar hingga akhir." harap Kapolri


(Redaksi )