Polres Demak Luncurkan Program Masganesa -->

Header Menu

 


Polres Demak Luncurkan Program Masganesa

Wednesday, April 20, 2022


Demak,MATALENSANEWS.com- Semarakkan bulan Ramadhan, Polres Demak luncurkan program Bhabinkamtibmas Ngaji Neng Desa (Masganesa), puluhan anak-anak antusias mengikuti lomba mengaji  yang diadakan oleh Bhabinkamtibmas,  yang dikemas dalam program Masganesa. 


Bripka Mujiyatno, SH   Bhabinkamtibmas Polsek Wonosalam Polres Demak menjadi Bhabinkamtibmas dari tahun 2016 yang  memiliki ide kreatif program Masganesa.


Mujiyatno mengatakan bahwa program Masganesa diluncurkan untuk mendekatkan diri kepada anak-anak dan dalam rangka menyemarakkan bulan suci ramadhan pada saat melaksanakan program Masganesa di TPQ Roudhotul Qur'an Desa Getas Kecamatan Wonosalam Rabu, 20/4/2022.


"Program Masganesa ini diadakan untuk menyemarakan bulan suci ramadhan dan untuk mendekatkan diri kepada anak-anak, agar kedepan anak-anak tidak takut dengan polisi." Kata Muji.


Di tempat lain Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buano menekankan Bhabinkamtibmas harus selalu bersinergi dan selalu dekat dengan masyarakat, karena Polisi sebagai pengayom pelayan serta pelindung masyarakat.


"Bhabinkamtibmas, agar selalu bersinergi dan selalu dekat dengan masyarakat. Karena kita sebagai pengayom, pelayan, serta pelindung masyarakat. Bhabinkamtibmas adalah polisi terdepan di desa agar ke depan terus ditingkatkan kerja sama dengan masyarakat dan jajaran desa,kelurahan dan forum komunikasi polisi masyarakat dan warga."ungkap Budi.


Ustadz Nurhadi (43) Pengasuh TPQ Roudhotul Qur'an, berterima kasih atas program Masganesa, karena dapat memotivasi dan meningkatkan belajar Al-Qur'an anak didiknya.


"Saya mengucapkan terimakasih kepada pak muji, yang telah mengadakan program Masganesa ini, karena program ini dapat meningkatkan dan memotivasi anak didik kami dalam belajar Al-Qur'an."


Nurhadi juga mengemukakan selain program Masganesa  juga memiliki program Senasib (Sedekah Nasi Bungkus ) yang diadakan setiap hari Jum'at.(Aris/Hms)