PUPR Taliabu Target Perbaikan Jalan Dalam Ibukota Bobong InsaAllah Satu Bulan Bisa Tuntas -->

Header Menu

 


PUPR Taliabu Target Perbaikan Jalan Dalam Ibukota Bobong InsaAllah Satu Bulan Bisa Tuntas

Thursday, April 7, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Keluhan masyarakat ibukota Bobong terkait jalan rusak yang menganga disejumlah titik akan segera berakhir.


Ini disebabkan Pemerintah Kabupaten Pulau Taliabu melalui Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR) mulai melakukan perbaikan Jalan dalam ibukota Bobong.


Pantauan salah satu media, di sejumlah titik jalan yang berlubang dalam kota Bobong mulai dirombak untuk selanjutnya dilakukan penambalan hotmix.


Kepala Dinas PUPR Pulau Taliabu, Suprayidno menargetkan, pekerjaan perbaikan jalan yang bersumber dari APBD kabupaten sebesar 1 Milyar lebih akan selesai dikerjakan dalam satu bulan kedepan. 


"Alhamdulillah Pekerjaan pemeliharaan atau rehabilitasi mayor Jalan dalam dalam ibukota Bobong sudah mulai Eksen siang tadi, kita targetkan bisa dipercepat, satu bulan harus selesai" kata Suprayidno kepada salah satu media. Kamis (07/04/2022) siang kemarin.



Diketahui sesuai dengan papan proyek yang di pajang, kegiatan pekerjaan pemeliharaan/rehabilitasi mayor jalan dalam kota Bobong yang dikerjakan oleh CV Raditya Putra Konstruksindo sebagai pelaksana proyek yang bersumber dari APBD Kabupaten Pulau Taliabu tahun 2022 sebesar Rp 1.994.705.595 itu.


Sementara CV Pesona Cipta Engineering selaku konsultan Pengawas dengan waktu pelaksanaan pekerjaan selama 90 puluh hari kalender, terhitung sejak awal bulan April ini hingga Juni 2022 mendatang.


( Jek)