Rakor Linsek Forkopimda Salatiga Bersama Stakeholder Terkait Sambut Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 -->

Header Menu

Rakor Linsek Forkopimda Salatiga Bersama Stakeholder Terkait Sambut Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

Thursday, April 14, 2022


Salatiga,MATALENSANEWS.com-  Merespon Kebijakan Presiden Republik Indonesia yang  memperbolehkan masyarakat melaksanakan mudik lebaran tahun ini, Forkopimda Kota Salatiga bersama Satakeholder terkait melaksanaka Rapat Koordinasi Lintas Sektoral (Rakor Linsek) dengan tema "Melalui Rakor Linsek Operasi Ketupat Candi 2022, Kita Tingkatkan Sinergitas Antar Instansi Dalam Rangka Mewujudkan Sitkamtibmas Yang Kondusif Serta Memberikan Rasa Aman dan Nyaman, Kepada Masyarakat Dalam Merayakan Idul Fitri 1443 H, Ditengah Pandemi Covid-19 Tahun 2022", di Pendopo Polres Salatiga, Kamis 14/04/2022.

   

Rakor Linsek dalam rangka mempersiapkan berbagai skenario untuk  memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 baik pada saat arus mudik maupun arus balik, dikarenakan saat ini Pandemi Covid-19 belum berakhir, jelas Muh Harris SS MSi Wawali  yang mewakili Walikota Salatiga mengawali sambutannya.


Masyarakat tentunya menyambut antusias dengan telah diperbolehkannya mudik ditahun ini setelah selama dua tahun berturut-turut ada larangan untuk mudik, untuk itu harus kita persiapkan antisipasi sedini agar tidak terjadi permasalahan yang dapat menimbulkan ketidak nyamanan masyarakat, tambah Muh Harris SS MSi.


Dalam kesempatan tersebut Kapolres Salatiga menyatakan pihaknya telah menyiapkan berbagai skenario dan strategi  untuk menyambut Warga Kota Salatiga yang akan merayakan Idul Fitri 1443 H maupun masyarakat luas yang melintas Di Kota Salatiga, pada saat arus balik maupun mudik  selain jalan utama juga kita siapkan beberapa jalur alternatif apabila terjadi kepadatan arus di jalur utama.


"Polres Salatiga akan  menyiapkan personil penganan baik yang ditempatkan di Pos  Pengamanan maupun Pos Pantau serta Tim Urai yang akan memantau diberbagai ruas jalan yang berpotensi menimbulkan kerawanan lalu lintas", terang AKBP Indra Mardiana, S.H, S.I.K, M.Si.


Dalam pengamanan kita juga akan bersinergi dengan Rekan TNI maupun stakeholder terkait, yang terpenting sama-sama kerja dan kerja sama-sama mewujudkan masyarakat yang aman dan nyaman tetap sehat ditengah pandemi Covid-19", tutup AKBP Indra Mardiana, S.H., S.I.K, M.Si.


Selanjutnya paparan dari Kepala Kemenag Salatiga H Thuofiqur Rahman, dilanjutkan paparan dari Kadinkes Salatiga Siti Zuraida M.Kes, dan paparan dari  Kadishub Salatiga Dra. Sri Satuti, MM tentang kesiapan pihak-pihak terkait dalam upaya memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang akan merayakan Idul Fitri 1443 H.


Dandim 0714 Letkol Inf Ade Pribadi Siregar SE MSi bersama Kajari Salatiga Herwin Ardiono SH, memberikan apresiasi dan dukungan penuh pelaksanaan rakor Linsek ini sehingga diharapkan nantinya masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat merayakan Idul Fitri 1443 H Tahun 2022.


(Wahyu N/Humas)