Ratusan Mahasiswa Luwuk Banggai Siap Gelar Unjuk Rasa Tolak Presiden Joko Widodo 3 Periode -->

Header Menu

Ratusan Mahasiswa Luwuk Banggai Siap Gelar Unjuk Rasa Tolak Presiden Joko Widodo 3 Periode

Monday, April 11, 2022


LUWUK,MATALENSANEWS.com- Ratusan Mahasiswa  di Kabupaten Banggai, Sulawesi tengah bakal turun ke jalan dalam rangka mengikuti aksi unjuk rasa serentak pada Senin 11 April 2022.


Informasi yang kami terima. Dari 500 mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Sebelas April Banggai Menggugat (Gersang) berasal dari tiga kampus yakni Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB), Akademi Manajemen Informatika dan Komunikasi (AMIK) Luwuk Banggai dan Universitas Tompotika (UNTIKA) Luwuk Banggai. 


Rifat Hakim, Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Tompotika Luwuk pada Minggu 10/04/2022. mengatakan aksi unjuk rasa yang akan di gelar pada Senin 11 April besok merupakan aksi menanggapi wacana perpanjangan masa jabatan presiden Joko Widodo selama 3 periode dan penundaan pemilu 2024.


"Terkait dengan wacana perpanjangan 3 periode presiden Jokowi, Kami menolak secara tegas dengan adanya itu karena menurut kami hal itu  merupakan penghianatan terhadap demokrasi."ucap Rifat Hakim Presiden BEM untika Luwuk.


Selain perpanjangan masa jabatan presiden, 3 periode yang di tanggapi, mahasiswa di kabupaten Banggai juga menyoroti beberapa persoalan sosial yang terjadi saat ini.


"persoalan kenaikan harga BBM, kenaikan bahan sembako, kenaikan pajak pertambahan nilai (PPN) dan mengutuk tindakan represif aparat kepolisian Kepada mahasiswa dalam setiap gerakan demonstrasi. itu yang akan kita suarakan nanti."ujarnya. pres rilis dari Mahasiswa Luwuk Banggai via pesan Wasthapp pada Media ini. Senin, 11/4/2022, dini hari.


( Jek)