Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 





 


Senin, 18 April 2022, 4:59:00 PM WIB
Last Updated 2022-04-18T09:59:17Z
BERITA POLISINEWS

Satlantas Polres Sukoharjo Lakukan Pengecekan Angkutan Umum, Pastikan Laik Jalan Jelang Mudik Lebaran

Advertisement


Sukoharjo,MATALENSANEWS.com - Menjelang Lebaran, Satlantas Polres Sukoharjo bersama Dinas Perhubungan (Dishub) Sukoharjo, melakukan pengecekan kondisi armada bus dan para sopir, Senin (18/4/2022). Pengecekan untuk memastikan bus dalam kondisi laik jalan menjelang arus mudik Lebaran.


Pengecekan dilakukan di garasi bus PO  Raya, PO SAN, Ekspedisi Hyra, dan Ekspedisi Kobra. Petugas gabungan secara acak mengecek kondisi bus yang ada. 


Pengecekan mencakup perlengkapan bus seperti lampu, wiper, ban, mesin maupun surat- surat kendaraan. Seluruh bagian dicek secara teliti, Petugas juga naik ke kabin untuk mengecek perlengkapan di dalamnya.


Menurut KBO Satlantas Polres Sukoharjo Iptu Sri Wuri, pengecekan dimaksudkan untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi laik jalan. Hal itu sangat penting, apalagi sebentar lagi memasuki masa arus mudik Lebaran.


“Bus ini kan juga digunakan untuk mengangkut pemudik nantinya. Jadi harus dipastikan kondisinya benar-benar laik jalan,” katanya disela-sela pengecekan.


Petugas dari Satlantas juga mengecek kesehatan para sopir. Menurut Iptu Sri Wuri, kesehatan sopir harus benar-benar prima dan baik. "Karena nantinya sopir yang akan membawa masyarakat untuk mudik ke wilayahnya masing-masing," jelasnya.


Vio Sari/Hms