Desa Onemay Siap Ikut Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara -->

Header Menu

Desa Onemay Siap Ikut Lomba 10 Program PKK Tingkat Provinsi Maluku Utara

Wednesday, May 25, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Desa Onemay Kecamatan Taliabu Barat Laut, Kabupaten Pulau Taliabu sedang mempersiapkan diri untuk mengikuti lomba 10 Program pokok PKK di tingkat Provinsi Maluku Utara pada tanggal 10 Juni 2022, mendatang.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Pulau Taliabu Agusmawaty Toib Koten, menyatakan kegembiraannya, saat di Wawancarai media, di selah-selah kesibukannya pada Rabu (25/05/2022) saat monitoring mempersiapan perlombaan 10 program pokok PKK akan dilaksanakan pekan depan.


“Persiapan kami sudah rampung 90 persen dan kami siap mengikuti lomba mewakili Kabupaten Pulau Taliabu .,” Ungkapnya.


Saat ditanya bagaimana kesiapannya dengan santai ibu Agung mengatakan, persiapannya sudah mencapai 90 persen dan tim dari provinsi akan turun di tanggal 10 Juni mendatang dan langsung untuk memeriksa kesiapan di Desa Onemay Kecamatan Taliabu Barat Laut yang akan mengikuti lomba tersebut.


Kadis PMD, berharap masyarakat setempat harus mendukung dalam kegiatan 10 program PKK, khususnya ibu-ibu ikut berpartisipasi dalam mempersiapkan halaman dan penataan pekarangan yang baik soal kebersihan maupun admistrasi PKK.


Penilaian kegiatan lomba PKK meliputi Jenis lomba terdiri dari yakni, Pelaksana terbaik tertib Administrasi PKK, Pelaksana Terbaik Pola Anak Asuh Remaja, Pelaksana Terbaik Kelompok UP2K PKK, Pelaksana Terbaik Pemanfaatan hasil Obat Tanaman Keluarga (TOGA), Pelaksana Terbaik Posyandu dan Pelaksana Terbaik Kader Posyandu. 


Jenis kegiatan 10 program Pokok PKK tersebut Untuk persiapan pekan depan untuk lomba kegiatan yang dimaksud.


“Syarat-syaratnya harus kami persiapkan jauh-jauh hari, sehingga pada saat penilaian bulan juni mendatang semuanya sudah siap,” ucapnya.


Ia, juga mengharapkan Kecamatan yang membawahi desa Onemay, untuk kegiatan 10 program Pokok PKK, mengharapkan partisipasi dan dukungan penuh Ibu-ibu TP PKK Desa stempat, agar menjadi motor penggerak karena PKK merupakan salah satu unsur penggerak pembangunan dan pendukung suksesnya program Pemerintah." tutupnya.


Dari Patauan media matalensanews.com. 25/05/2022, sore tadi terlihat. Turut hadir dalam kegiatan tersebut yakni Sekertaris Daerah Pulau Taliabu (Dr.Salim Ganiru), Kepala Bappeda (H. Syamsudin Ode Maniwi.MM.Pd), Asisten I ( Drs.Syukur. M. Boeroe), Kadinsos ( La Utu Ahmadi.S.Pd), Kadis PMD ( Agusmawary Toib Konten), selaku penanggung jawab kegiatan yang dimaksud, Kadis P3KB ( Dince Muhdin), Camat Nggele ( Usman Saliki), Kadis Nakentras ( Basri La Timbasa, S.Pd), Kaban Pemerintahan ( M.Semarlan), Kabag Kesra ( La Ode Alwian, S.Pd,Kadis Ketahanan Pangan Saifudin Maibambu, S.Pt) dan Stafnya, Kabid Kesbangpol ( Sukry Lasanya) dan Kasatpol PP ( Lawani) serta Anggotanya.


( Jek/Redaksi)