Deoxa Indonesian Channels

lisensi

Advertisement MGID

 


 





 


Minggu, 15 Mei 2022, 5:29:00 PM WIB
Last Updated 2022-05-15T10:29:08Z
NEWSPERISTIWA

Diduga Dibuang Pelaku, Kotak Amal Mushola Ditemukan Disaluran Irigasi

Advertisement


KENDAL,MATALENSANEWS.com- Sebuah kotak amal yang terbuat dari kayu ditemukan di saluran irigasi Desa Krajan Kulon Kaliwungu Minggu 15 Mei 2022. Kotak amal saat ditemukan masih dalam keadaan terkunci, dan tergeletak diareal persawahan dekat dengan saluran irigasi.


Kotak amal ini ditemukan kali pertama olah Masamah seorang petani yang menggarap sawah di sekitar lokasi penemuan. “Pas mau menyiram tanaman kok lihat ada kotak amal disawah dekat saluran, terus saya laporan ke warga lain,” katanya.


Petugas Polsek Kaliwungu yang menerima laporan penemuan kotak amal ini langsung melakukan pemeriksaan. 


Kapolsek Kaliwungu AKP Irsanto mengatakan, petugas mendapat laporan warga menemukan sebuah kotak amal di sawah tidak jauh dari Polsek Kaliwungu.


“Ditemukan petani yang melihat kotak amal di sawah lalu petugas melakukan pemeriksaan,” ujarnya.


Di kotak amal tersebut tidak terdapat tulisan milik mushola atau masjid mana, petugas memeriksa sejumlah saksi termasuk warga sekitar untuk mengetahui kotak amal tersebut.


"Saat ditemukan kotak amal masih terkunci diduga pelaku mengambil uang dengan cara digulingkan dan mengambil dari celah kotak amal,” imbuh Irsanto.


Petugas kemudian berkordinasi dengan mushola dan masjid sekitar penemuan, dan diketahui kotak amal tersebut milik mushola Darushowab Dukuh Kandangan barat Desa Krajan kulon. “Takmir mushola membenarkan jika kotak amal tersebut milik mushola Darushowab Dukuh Kandangan barat. 


Keterangan dari pengurus mushola, sejak subuh sudah tidak ada ditempat kalau kerugiannya belum bisa ditaksir karena uang dalam kotak masih ada,” jelasnya. (Tri)