Diduga Konsleting, Mobil Sedan Terbakar di Jalan Tol Kabupaten Semarang -->

Header Menu

Diduga Konsleting, Mobil Sedan Terbakar di Jalan Tol Kabupaten Semarang

Guntur Matalensa
Friday, May 6, 2022


Ungaran,MATALENSANEWS.com- Telah terjadi peristiwa kebakaran Sebuah mobil sedan di jalan Tol Solo-Semarang jalur B KM 470, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang pada hari Kamis (5/5/2022) pukul 18.30 WIB. 


Menurut Kasat Lantas Polres Semarang, AKP Rendi Johan Prasetyo, kebakaran yang menimpa mobil sedan dengan dua penumpang tersebut diduga terjadi akibat konsleting pada bagian mesin.


Peristiwa berawal dari Asap yang terlihat pada bagian depan di bagian mesin. Mengetahui ada asap yang keluar, pengemudi lantas menepikan kendaraan lalu bersama dengan penumpang mereka keluar mobil. 


Saat api menyala penumpang dan pengemudi sudah keluar mobil sehingga tidak ada korban luka maupun korban jiwa," jelas Kasat Lantas.


Untuk penanganan kebakaran mobil di tol Solo-Semarang jalur B, Sat PJR Polda Jawa Tengah bersama dengan Satlantas Polres Semarang. Pemadaman api dilakukan oleh petugas Damkar.


"Satu unit damkar yang tak jauh dari lokasi kejadian langsung meluncur ke TKP dan berhasil memadamkan api yang telah membakar habis kendaraan. Diduga penyebab kebakaran akibat konsleting kelistrikan pada bagian mesin, karena asal pertama kali terlihat dari bagian depan," imbuh Rendi.


Masih menurut kasat Lantas Polres Semarang, Setelah dilakukan pemadaman, bangkai kendaraan kemudian diamankan ke exit tol Salatiga.


"Bangkai kendaraan sementara kami derek dan diamankan di exit tol Salatiga."


Sedangkan penyebab kebakaran mobil yang menimpa warga yang melakukan perjalanan dari Yogyakarta menuju Jakarta, saat ini masih dalam penyelidikan kepolisian, imbuhnya.(Gt/Wahyu)