Kapolri di Jakarta Diminta Turun Tangan Atas Meninggalnya Almarhum AIA, Dibunuh Dengan Cara di Mutilasi -->

Header Menu

Kapolri di Jakarta Diminta Turun Tangan Atas Meninggalnya Almarhum AIA, Dibunuh Dengan Cara di Mutilasi

Guntur Matalensa
Tuesday, May 24, 2022


HALSEL,MATALENSANEWS.com- Lembaga Pengawas Penyelenggara Triaspotika Republik Indonesia (LP2TRI) adalah salah satu Lembaga Independen yang didirikan dengan tujuan mengawasi pelaksanaan pelayanan publik dan Penegak Hukum terdiri dari Kepolisian, Kejaksaan dan Pengadilan seluruh Indonesia.


Olehnya itu, LP2TRI mendesak kepada Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, segera memerintahkan kepada pihak Kepolisian daerah Polda Maluku Utara Resort Polres Halmahera Selatan (Halsel), agar secepatnya melakukan penangkapan terhadap Pelaku atas dugaan pembunuhan secara sadis ( Dimutilasi) terhadap salah satu keturunan SULTAN BACAN yang di alami oleh Almarhum Asri Iskandar Alam ( AIA) Warga Kasiruta Dalam (Kasdam) Kecamatan Kasiruta Timur (Halsel). Senin, 23/05/2022.


Desakan ini sebelumnya disampaikan Ketua Dewan Pembina Cabang Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Usaha Untuk Rakyat (GUSUR) Halmahera Selatan.


Saat bekerja sama dengan kepolisian Polsek Indari Kecamatan Kasiruta Timur (Halsel) yang telah menangani kasus ini bersama beberapa Wartawan usai melakukan Investigasi selama Dua Minggu lebih atas kasus tersebut.


Kini Desakan pun kembali disampaikan oleh Ketua Dewan Pimpinan Daerah LP2TRI Halmahera Selatan "Husen Minggu" Meminta Bpk Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, agar pelakunya secepat ditangkap.


"Dengan Hormat Bapak Kapolri RI Jendral Polisi di Jakarta agar dapat memerintahkan pihak Kepolisian khususnya Polda Maluku Utara melalui Resort Polres Halsel agar secepatnya melakukan penangkapan dan memproses pelaku diduga membunuh Asri Iskandar Alam (Korban) secara sadis (Dimutilasi)." tegas  (Husen)


Sementara itu, Ketua Devisi Hukum dan Ham, Ikdam Hasim menyoroti pihak kepolisian yang menangani kasus ini agar secepatnya mengintrogasi terduga pelakunya sehingga kasus ini sudah ada kejelasannya.


Sudah ada petunjuk awal kepolisian untuk melakukan investigasi dan sudah menangkap serta menahan pelakunya.


"Sebab kasus ini ditangani Polsek Indari Kecamatan Bacan Barat (Halsel) sejak tanggal 2 Mei 2022 lalu." Kata (Ikbal) Senin, 23/05/2022, Sekira pukul 10:12 Wit.

 

Kami juga sesalkan karena seharusnya polisi sudah bisa mengamankan TKP untuk memasang Policeline. 

 

Namun nyatanya, sejak hilangnya korban hingga ditemukan sejumlah organ tubuh dan perahu Katinting milik korban yang sudah hancur itu. Tetapi belum ada pemasangan Policeline di TKP tersebut.


Untuk itu kami mengutuk Keras insiden Berdarah yang di alami Almarhum Asri Iskandar Alam ( AIA) merupakan Keturunan SULTAN BACAN Kabupaten Halmahera Selatan itu.


Dia membeberkan, peristiwa tersebut belum pernah terjadi sepanjang sejarah di Desa Kasiruta Dalam, sehingga insiden naas itu diakuinya menjadi suatu pukulan besar bagi seluruh masyarakat setempat." tandasnya.


Hingga berita ini dipublic, Pihak Polsek Indari Kecamatan Bacan Barat (Halsel), saat wartawan berupaya untuk melakukan konfirmasi di ruang kerjanya. Pihak penyidik Polsek setempat belum dapat memberikan tanggapan apa pun.


(Tim/Jek/Red)