Kodim Sragen - Meriahkan HUT IBI ke-71, Ini Pesan Bati Komsos -->

Header Menu

Kodim Sragen - Meriahkan HUT IBI ke-71, Ini Pesan Bati Komsos

Guntur Matalensa
Tuesday, May 24, 2022


Sragen,MATALENSANEWS.com- Pelda Choliq. EP (Bati Komsos) mewakili Danramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen dalam giat Pelayanan KB MKJP dalam rangka Bulan Bhakti IBI Ke-71 di Puskesmas Karangmalang, Selasa ( 24/05/2022 ).


Hadir dalam kegiatan Ibu Tatag Prabawanto (Ketua IBI Sragen), dr. Iin (Kabid KB PPKB P3A) Kab. Sragen, Bp. Suwanto, SE, MM (Ketua IPe KB Sragen), dr. Yosie. M (Kepala Puskesmas Karangmalang), Ibu Agustin (Kepala DKK Sragen), Bp. Kukuh Handono (Kec. Karangmalang), Pelda Choliq. EP (Bati Komsos), Aiptu Sukoco (Polsek Karangmalang) serta 9 Tamu undangan 30 orang.


Tatag Prabawanto  selaku Ketua IBI Sragen menyampaikan pemberian pelayanan KB sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan KB bagi Pasangan usia subur dan berkaitan dengan program stunting.

“Gebyar pelayanan KB ini merupakan momen puncak HUT IBI ke-71, sekaligus untuk percepatan penurunan angka stunting dengan mengatur jarak kehamilan para ibu” terang Ketua IBI.


Sedangkan menurut Pelda Choliq, Gebyar pelayanan KB ini tidak hanya dilaksanakan di  Kab. Sragen  saja tetapi digelar secara nasional di seluruh Tanah air. “Karena ini merupakan HUT IBI jadi dalam gebyar KB kita menyasar bidan praktik mandiri, tetapi juga bisa didapatkan di puskesmas dengan BPJS,” tandasnya.


"Kami sangat mendukung pelaksanaan program KB ini. Harapannya, akan mendorong para kader PKK di berbagai daerah turut mencari akseptor baru. Ini juga terkait erat dengan upaya bersama mencegah dan menangani masalah stunting," harapnya.


(Agus Kemplu)