Kuker, Ibu Bupati Zahrah Yolanda Aliong Mus Dalam Rangka Program BIAN di Nggele -->

Header Menu

Kuker, Ibu Bupati Zahrah Yolanda Aliong Mus Dalam Rangka Program BIAN di Nggele

Guntur Matalensa
Friday, May 20, 2022


TALIABU,MATALENSANEWS.com- Kunjungan kerja, Ibu Bupati Zahrah Yolanda Aliong Mus bersama beberapa Organisasi Perangkat Daerah ( OPD) Pemerintah daerah Kabupaten Pulau Taliabu Provinsi Maluku Utara Terkait Program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat di Kecamatan Taliabu Barat Laut. Jumat, 20 Mei 2022, kurang lebih sekira pukul 11.30 ( Wit).


Dikatakan, Ibu Bupati Pulau Taliabu Zahrah Yolanda Aliong Mus, selaku Ketua PKK,  bahwa tujuan Kunjungan kerja adalah untuk Melaksanakan Kegiatan Program untuk melindungi Indonesia dari penyakit penyakit yang dapat dicegah dengan Mulai Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN).


Penyakit-penyakit ini yang kita dapat dicegah. Insyaallah bisa terhindar dari penyakit seperti Rubela, Campak, Polio dan penyakit lainnya, termasuk untuk peningkatan imun tubuh. 


Maka dari itu, imunisasi ini dimulai dari Usia Nol sampai dengan usia 29 bulan. Dan program ini sudah dilaksanakan sesuai data di beberapa tahun terakhir menunjukkan tinjauan dunia penurunan, pencukupan imunisasi rutin baik itu imunisasi dasar maupun imunisasi rujukan.


Hal ini juga menyebabkan jumlah Anak- anak yang tidak dapat imunisasi rutin, itu paling banyak.


"Kemudian hal ini juga dapat membantak kepada pengimbangan yang tidak dapat terkontrol seperti penanganan Gizi yang tidak seimbang dan hal-hal lain yang dapat menimbulkan penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi." Ungkapnya.


Sambung, Zahrah Yolanda Aliong Mus. Ia menuturkan, dari 10 Desa yang dapat ditetapkan dengan Surat Keputusan ( SK) Bupati. Kami berharap kepada kepala Desa dan Ketua tim penggerak PKK, Kecamatan dan Desa juga dapat berperan aktif dalam menyukseskan kegiatan ini.


"Program Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) dapat kita tempuh dalam satu bulan ini, kita mencapai target yaitu 15 ribu. Dan saya berharap kerjasama nya bagi kepala desa, Pak Camat, Ibu-ibu penggerak PKK Kecamatan dan Desa, guru-guru dan Kepala Sekolah untuk mencapai target. Semoga target ini bisa tercapai dalam satu bulan. Amin..." tuturnya.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Asistem I ( Sukur Buru), Ibu Bupati Aliong Mus ( Zahrah Yolanda Aliong mus), Kadinkes ( Kuraisia Marsaoly), Kadis PMD ( Agusmawary Toib Konten), Kadis Kominfo ( Gafarudin La Ane), Camat Talbar ( Ruslan Saliki), Kades Nggele ( Ajis Nurhasan) dan Kapus (Masiasa La Mari), serta pengawalan dari Satpol-PP Pulau Taliabu.


( Jek/ Redaksi)