Minibus Prona Alami Kecelakaan Lalu Lintas Didepan Damatex, Tabrak Mitor Terguling dan Menabrak Toko Ban -->

Header Menu

Minibus Prona Alami Kecelakaan Lalu Lintas Didepan Damatex, Tabrak Mitor Terguling dan Menabrak Toko Ban

Wednesday, May 25, 2022


SALATIGA,MATALENSANEWS.com - Telah terjadi Kecelekaan lalu lintas di jalan Soekarno Hatta Salatiga,  tepatnya depan Damatex, Rabu (25/5/2022) sekira pukul 06.20 wib. 


Dalam peristiwa tersebut melibatkan minibus angkutan umum prona berwarna merah nopol  H 7080 QC serta sepeda motor Honda Scoopy warna abu-abu dengan pelat nomor H 5940 MK.


Berdasarkan keterangan Kanit Laka Sat Lantas Polres Salatiga, IPDA Meisal dilokasi kejadian mengatakan, kecelakaan bermula pada saat minibus angkutan umum prona melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Tingkir menuju arah Kota Salatiga.  


"Minibus angkutan umum prona tersebut melaju di lajur kanan, sementara scoopy berada didepan sebelah kiri,"terangnya.


Setibanya dilokasi, sepeda motor bermaksud menyeberang kekanan. Lalu prona yang berada di belakangnya kaget dan berusaha menghindari sepeda motor itu. Namun karena melaju dengan kecepatan tinggi sehingga tidak bisa menguasai laju kendaraanya hingga terjadi kecelakaan.


"Diduga kuat prona tersebut tidak dapat menghindari sepeda motor dan langsung menabrak sepeda motor tersebut.  Setelah menabrak sepeda motor, prona ini oleng ke kanan menabrak toko ban Bintang Jaya lalu terguling,"jelas Kanit Laka.


Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, hanya 7 orang penumpang prona mengalami luka dan langsung dilarikan ke RSUD Salatiga. Sedangkan  akibat  laka tersebut, dinding toko ban Bintang Jaya ambrol usai ditabrak prona.(Wahyu Nugroho)